In-depth

Mulai Merosot ke Papan Bawah, Tanda-tanda Era Klopp di Liverpool Berakhir?

Minggu, 30 Oktober 2022 10:17 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Phil Noble
Jordan Henderson (tengah) terlihat lesu usai Leeds United bobol gawang Liverpool (30/10/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble) Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Jordan Henderson (tengah) terlihat lesu usai Leeds United bobol gawang Liverpool (30/10/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM – Liverpool perlahan mulai merosot ke papan bawah klasemen Liga Inggris (Premier League) 2022/23. Apakah ini menjadi tanda era Jurgen Klopp berakhir?

Liverpool secara perlahan merosot ke papan bawah klasemen, usai menelan kekalahan di kandang saat menjamu Leeds United, Minggu (30/10/22) WIB.

Dalam duel pekan ke-14 Liga Inggris 2022/23 itu, Liverpool selaku tuan rumah harus menelan kekalahan 1-2 dari Leeds United.

Di laga ini, anak asuh Jurgen Klopp tersebut sempat terhentak usai tim tamu mampu mencetak gol cepat di menit ke-4 lewat Rodrigo.

Namun gol cepat itu mampu direspons dengan baik oleh Liverpool yang berhasil menyamakan kedudukan lewat Mohamed Salah.

Usai mencetak gol penyama kedudukan, Liverpool pun tampil perkasa dan tampil dominan atas lawannya tersebut.

Akan tetapi dominasi ini tak membuahkan hasil, seiring banyaknya peluang emas yang gagal dikonversi Liverpool menjadi gol.

Malahan jelang laga usai, Leeds mampu kembali unggul. Adalah Crysencio Summerville yang mencetak gol sekaligus menutup laga dengan kemenangan untuk tuan rumah.

Kekalahan dari Leeds ini menjadi kekalahan kedua Liverpool dari dua laga terakhirnya di Liga Inggris. Sebelumnya, The Reds sempat tumbang dari tim papan bawah lainnya, Nottingham Forest.

Dengan dua kekalahan beruntun dari tim papan bawah ini, apakah tanda-tanda era Jurgen Klopp di Liverpool memasuki babak akhir?