Bola Internasional

Susul Asnawi Mangkualam, 3 Pemain Timnas Indonesia Ini Cocok Tampil di Liga Korea Selatan 2023

Minggu, 30 Oktober 2022 18:50 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain Timnas Indonesia dinilai sudah banyak yang layak susul Asnawi Mangkualam ke Liga Korea Selatan. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain Timnas Indonesia dinilai sudah banyak yang layak susul Asnawi Mangkualam ke Liga Korea Selatan.

INDOSPORT.COM - Tidak terasa Asnawi Mangkualam sudah menyelesaikan musim keduanya di liga Korea Selatan bersama Ansan Greeners.

Penggawa Timnas Indonesia tersebut memang belum bisa membawa The Green Wolves meraih promosi, tetapi perkembangannya di sana tetap terlihat.

Sempat banyak merasakan sebagai pemain cadangan pada paruh pertama musim 2022 karena keputusan pelatih, Asnawi bisa bangkit ketika klubnya menggaet nakhoda baru.

Tidak hanya kembali ke Starting XI saja, tetapi eks Persiba Balikpapan dan PSM Makassar tersebut juga kian subur.

Selain mencatat dua assist di K League 2, Asnawi juga melesakkan dua gol yang semakin membuat harum namanya di negeri gingseng.

Bukan tidak mungkin jika nantinya di 2023 bek sayap kanan berusia 23 tahun itu akan mendapat tawaran untuk bergabung dengan tim yang lebih kuat.

Asnawi secara langsung mempromosikan pada sepak bola Korsel jika pemain dari Indonesia juga bisa bicara di level Asia.

Terutama yang sudah memiliki caps bersama Timnas Indonesia, produk negeri khatulistiwa sama sekali tidaklah buruk.

Kami menilai jika cukup banyak pemain yang bisa mengikuti jejak Asnawi yang bisa menjejakkan kaki di Korsel berkat rekomendasi pelatih timnas, Shin Tae-yong.

Terutama dengan kondisi Liga 1 yang masih belum juga bergulir lagi pascatragedi Kanjuruhan, sepertinya para bintang Tim Garuda harus mencari cara bagaimana bisa punya karier di negeri asing.