Bola Internasional

Tragedi Halloween Itaewon, Asnawi Mangkualam Kirim Pesan Duka

Minggu, 30 Oktober 2022 17:13 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Instagram@asnawi_bhr
Pemain andalan Timnas Indonesia dan Asnan Greeners, Asnawi Mangkualam, mengirimkan pesan duka atas Tragedi Halloween di Itaewon. Foto: Instagram@asnawi_bhr Copyright: © Instagram@asnawi_bhr
Pemain andalan Timnas Indonesia dan Asnan Greeners, Asnawi Mangkualam, mengirimkan pesan duka atas Tragedi Halloween di Itaewon. Foto: Instagram@asnawi_bhr

INDOSPORT.COM – Pemain andalan Timnas Indonesia dan Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam mengirimkan pesan duka atas Tragedi Halloween di Itaewon.

Seperti diketahui, Asnawi saat ini membela klub K-League 2, Ansan Greeners FC. Kiprah Asnawi di Liga Korea Selatan juga terbilang memuaskan.

Asnawi sendiri telah merampungkan musim kedua bersama dengan Ansan Greeners. Secara total, mantan pemain PSM Makassar itu telah bermain sebanyak 26 laga.

Tragedi di Itaewon membuat Asnawi turut simpatik dan memberikan pesan duka cita melalui instastory di akun instagram pribadinya.

© instastory @asnawi_bhr
Asnawi berduka cita atas Tragedi Itaewon Copyright: instastory @asnawi_bhrAsnawi berduka cita atas Tragedi Itaewon

Tentu saja nama Itaewon tidak asing bagi Asnawi. Pasalnya, Itaewon banyak terdapat kuliner-kuliner dunia, tak terkecuali Indonesia.

Baru-baru ini media sosial dikejutkan dengan insiden Halloween yang terjadi di Itaewon. Kerumunan yang tidak terkontrol menyebabkan banyak korban tewas pada malam perayaan Halloween itu.

Itaewon sendiri terkenal di kalangan publik Korea Selatan maupun mancanegara. Pasalnya, di sana banyak terdapat berbagai macam hiburan dan kuliner dunia.

Itaewon sendiri tiap tahunnya kerap menyelenggarakan perayaan Halloween. Namun, pada tahun ini perayaan yang seharusnya sukacita berakhir derita.

Hingga saat ini, setidaknya lebih dari 150 orang tewas akibat dari desakan dan kerumunan yang melewati batas wajar. Bahkan insiden ini disebut sebagai salah satu tragedi kelam Korea Selatan.

Tak hanya menjadi atensi publik lokal, tragedi ini turut menjadi sorotan dunia internasional. Banyak pesan belasungkawa dari berbagai kalangan masyarakat.