Piala Dunia 2022

Tangan Besi Luis Enrique, Daftar Bintang Spanyol Ini Mustahil Tampil di Piala Dunia 2022

Minggu, 30 Oktober 2022 15:28 WIB
Editor: Ilham Oktafian
© David Ramos/Getty Images
Berikut deretan bintang Spanyol yang bakal absen di Piala Dunia 2022 lantaran kebijakan tangan besi Luis Enrique. Copyright: © David Ramos/Getty Images
Berikut deretan bintang Spanyol yang bakal absen di Piala Dunia 2022 lantaran kebijakan tangan besi Luis Enrique.

INDOSPORT.COM - Berikut deretan bintang Spanyol yang bakal absen di Piala Dunia 2022 lantaran kebijakan tangan besi Luis Enrique.

Kontestan Piala Dunia 2022, Spanyol menjadi salah satu tim yang diunggulkan untuk merengkuh trofi juara di akhir turnamen.

Bukan tanpa alasan, sejak bertahun-tahun lamanya La Furia Roja selalu diberkahi talenta-talenta berkualitas di berbagai lini.

Termasuk Spanyol tahun ini. Tim asuhan Luis Enrique bakal diperkuay sejumlah nama-nama beken seperti Alvaro Morata, Marco Asensio, Pedri hingga Cesar Azplicueta.

Sayangnya, tak semua para bintang La Furia Roja bakal diikutsertakan untuk bertolak ke Qatar dan mengikuti Piala Dunia 2022. Siapa saja mereka?

Berikut ini, deretan bintang Spanyol yang bakal absen di Piala Dunia 2022 lantaran kebijakan tangan besi Luis Enrique.

1. David de Gea

David de Gea hampir pasti tidak akan mengikuti Piala Dunia 2022. Bukan tanpa alasan, posisinya di bawah mistar sudah direbut oleh Unai Simon.

Penjaga gawang Manchester United tersebut bahkan sudah lama tak jadi andalan Luis Enrique sejak De Gea melakoni Piala Dunia 2018 di Rusia.

Setelahnya, termasuk ajang Euro 2020 De Gea masih dipanggil oleh Enrique namun ia hanya jadi cadangan mati.

Kebijakan tangan besi Enrique dipastikan bakal tetap membuat De Gea absen di Piala Dunia 2022. Bahkan, baru-baru ini ada laporan yang menyebut jika ia sudah dicoret Enrique