In-depth

3 Fakta Reiss Nelson, Wonderkid 'Penggusur' Bukayo Saka di Laga Chelsea vs Arsenal

Senin, 31 Oktober 2022 17:58 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Peter Cziborra
Pemain Arsenal, Reiss Nelson (30/10/22). (Foto: Reuters/Peter Cziborra) Copyright: © Reuters/Peter Cziborra
Pemain Arsenal, Reiss Nelson (30/10/22). (Foto: Reuters/Peter Cziborra)

INDOSPORT.COM - Berikut tiga fakta mengenai Reiss Nelson, wonderkid The Gunners "penggusur" Bukayo Saka jelang big match Liga Inggris (Premier League) Arsenal vs Chelsea.

Seperti diketahui, Reiss Nelson baru saja membuat fans The Gunners jatuh cinta dengan penampilan apiknya saat Arsenal bersua Nottingham Forest di pekan ke-14 Liga Inggris 2022-2023, Minggu (30/10/2022) malam WIB.

Dalam duel tersebut, Reiss Nelson sebenarnya tidak masuk ke dalam starting XI yang disusun oleh Mikel Arteta. Ia baru masuk di menit ke-27 menggantikan Bukayo Saka yang cedera.

Cederanya Bukayo Saka membuat para pendukung Arsenal khawatir. Apalagi sang pemain tampil begitu apik dengan memberikan assist saat gol pertama.

Setelah digantikan oleh Reiss Nelson, kekhawatiran fans The Gunners belum hilang. Awalnya, pemain berusia 22 tahun ini tampil biasa saja.

Namun Reiss Nelson membuktikan kualitasnya dengan sukses mencetak dua gol hanya dalam waktu delapan menit yakni pada menit ke-49 dan ke-52, serta mencetak assist di menit ke-57.

Berkat kehebatannya di lapangan, Arsenal sukses mendulang kemenangan telak dengan skor 5-0 atas Nottingham Forest pada pekan ke-14 Liga Inggris 2022-2023.

Beberapa fans pasti belum mengenal lebih jauh siapa Reiss Nelson. Berikut INDOSPORT telah merangkum tiga fakta menarik mengenai wonderkid Arsenal tersebut.