In-depth

Deretan Fakta Menarik Saat Arsenal Bantai Nottingham Forest

Senin, 31 Oktober 2022 09:25 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/David Klein
Pemain Arsenal berusaha menyambut bola tapi diganggu oleh para pemain Nottingham Forest di Liga Inggris. Copyright: © REUTERS/David Klein
Pemain Arsenal berusaha menyambut bola tapi diganggu oleh para pemain Nottingham Forest di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Berikut deretan fakta menarik yang tersaji saat Arsenal membanti Nottingham Forest, 5-0, dalam laga pekan ke-13 Liga Inggris (Premier League), Minggu (30/10/22).

Liga Inggris pekan ke-13 baru saja usai, tim yang berbasis di London Utara, Arsenal berhasil membantai lawannya Nottingham Forest, 5-0, di Emirates Stadium

Tampil di hadapan ribuan pendukungnya, Arsenal langsung membuka keunggulan saat pertandingan baru berjalan lima menit.

Memanfaatkan permainan apik dan umpan dari Bukayo Saka, Gabriel Martinelli sukses menyambut bola dengan kepalanya dan menjebol gawang Dean Henderson.

Arsenal kemudian berhasil memperlebar keunggulan mereka kala pertandingan memasuki babak kedua atau tepatnya pada menit ke-49’. Kalil ini melalui sepakan Reiss Nelson.

Pada menit ke-52’, Reiss Nelson kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah mampu memanfaatkan umpan Gabriel Jesus.

The Gunners, lagi-lagi memperlebar keunggulan. Pada menit ke-57’, gol ke empat Arsenal tercipta melalui Thomas Partey yang memanfaatkan umpan Reiss Nelson.

Pesta gol Arsenal akhirnya mampu ditutup oleh gol dari Martin Odeegard pada menit ke-87’ lewat sepakan kerasnya di sisi kanan gawang Dean Henderson.

Kemenangan ini membawa pasukan Mikel Arteta semakin kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris hingga pekan ke-13.

Selain itu, sederet fakta juga tercipta dalam pertandingan antara Arsenal vs Nottingham Forest. Fakta apa saja kah itu? Berikut ulasannya.