Liga Inggris

Kemenangan Besar Arsenal atas Nottingham Forest Dibayar Mahal, Bukayo Saka Alami Cedera

Senin, 31 Oktober 2022 10:11 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© Reuters/David Klein
Kemenangan besar Arsenal atas Nottingham Forest di laga lanjutan Liga Inggris (Premier League) harus dibayar mahal dengan cederanya Bukayo Saka. Copyright: © Reuters/David Klein
Kemenangan besar Arsenal atas Nottingham Forest di laga lanjutan Liga Inggris (Premier League) harus dibayar mahal dengan cederanya Bukayo Saka.

INDOSPORT.COM – Kemenangan besar Arsenal atas Nottingham Forest di laga lanjutan Liga Inggris (Premier League) harus dibayar mahal dengan cederanya Bukayo Saka.

Arsenal baru saja membantai Nottingham Forest dengan skor 5-0 di pertandingan lanjutan Liga Inggris hari Sabtu (30/10/2022).

Kemenangan tersebut membuat The Gunners melengserkan Manchester City dari takhta yang mana pasukan Pep Guardiola itu menang tipis 0-1 atas Leicester City.

Lima gol Arsenal diljaringkan oleh Gabriel Martinelli pada menit kelima, Reiss Nelson (49’ dan 52’), Thomas Partey (57’), dan Martin Odegaard (78’).

Kemenangan ini membuat Arsenal kembali bertengger di puncak klasemen dengan raihan 31 poin dari 12 laga yang sudah dilakoni.

Gabriel Jesus cs kini mengoleksi 10 kali kemenangan, sekali hasil imbang, dan satu kali kekalahan kala berhadapan kontra Manchester United.

Arsenal terpaut dua angka saja dari Manchester City yang menghuni peringkat kedua klasemen sementara dan pastinya posisi The Gunners tidak akan aman begitu saja.

Arsenal harus fokus memenangkan dua laga Liga Inggris tersisa untuk menjaga posisi ranking pertamanya dari incaran Manchester City sebelum dimulainya Piala Dunia 2022 November mendatang.

Arsenal sudah ditunggu laga berat melawan Chelsea di akhir pekan nanti yang mana pertandingan ini begitu krusial bagi kedua tim.

Akan tetapi, dalam laga tersebut Arsenal berpotensi tidak diperkuat oleh pemain muda berbakatnya, Bukayo Saka, yang cedera pada laga melawan Nottingham Forest hari Minggu malam kemarin.