Liga Inggris

Rekap Hasil Liga Inggris: Arsenal Pesta Gol, Manchester United Menang Susah Payah

Senin, 31 Oktober 2022 06:18 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/David Klein
Pemain Arsenal berusaha menyambut bola tapi diganggu oleh para pemain Nottingham Forest di Liga Inggris. Copyright: © REUTERS/David Klein
Pemain Arsenal berusaha menyambut bola tapi diganggu oleh para pemain Nottingham Forest di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Berikut rekap hasil pertandingan lanjutan Liga Inggris (Premier League) pekan ke-13 yang digelar pada Minggu (30/10/22) hingga Senin (31/10/22) dinihari WIB.

Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Inggris, Premier League baru saja rampung menggelar sejumlah pertandingan lanjutan pekan ke-13.

Total ada tiga pertandingan sisa yang digelar yakni Liverpool vs Leeds United, Arsenal vs Nottingham Forest dan Manchester United vs West Ham United.

Satu dari tiga tim besar yang bermain harus mendulang hasil negatif. Dia adalah Liverpool yang dikalahkan Leeds United.

The Reds tertinggal lebih dahulu pada menit ke-4 lewat gol Rodrigo Moreno.

Berawal dari kesalahan backpass Joe Gomez yang tidak melihat posisi kiper Alisson Becker, Rodrigo Moreno langsung menyambar bola dan berbuah gol.

Liverpool mampu menyamakan kedudukan lewat Mohamed Salah menjadi 1-1, tetapi Leeds United bisa balik unggul lagi lewat gol Crysencio Summerville. Skor 1-2 bertahan untuk keunggulan Leeds United.

Sementara itu dua tim besar lain, Arsenal dan Manchester United meraih hasil positif. Arsenal menang 5-0 atas Nottingham Forest.

Masing-masing gol diciptakan oleh Gabriel Martinelli, Reiss Nelson (2 gol), Thomas Partey dan Martin Odegaard.

Kemenangan ini membuat Arsenal berhasil merebut kembali takhta puncak klasemen Liga Inggris, yang sempat direbut oleh Manchester City.

Saat ini Arsenal memimpin dengan raihan 31 poin, unggul dua angka dari Manchester City di posisi ke-2 dengan 29 poin dari 12 laga.