Liga Inggris

Tuntutan Pemecatan Bergema, Deretan Pelatih yang Layak Gantikan Klopp di Liverpool

Minggu, 30 Oktober 2022 12:55 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Phil Noble
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, usai laga kontra Leeds United (30/10/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble) Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, usai laga kontra Leeds United (30/10/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM – Berikut deretan pelatih yang dirasa layak menggantikan sosok Jurgen Klopp di klub Liga Inggris, Liverpool, seiring munculnya tuntutan pemecatan terhadapnya.

Tuntutan pemecatan tengah menghampiri Jurgen Klopp usai Liverpool kembali menelan kekalahan di pentas Liga Inggris (Premier League) 2022/23 dari Leeds United, Minggu (30/12/22).

Dalam laga yang berlangsung di hadapan pendukungnya tersebut, Liverpool harus dibungkam oleh Leeds United dengan skor 1-2.

Di laga tersebut, Liverpool sempat terhentak kala Leeds United mampu mencetak gol cepat pada menit ke-4 lewat penyerangnya, Rodrigo.

Gol cepat itu membuat Liverpool tampil kesetanan, sehingga berhasil menyamakan kedudukan 10 menit berselang lewat Mohamed Salah.

Jelang bubaran, Leeds justru memberikan kejutan ke Liverpool pada menit ke-89 lewat gol Crysencio Summerville yang memberikan kekalahan bagi The Reds.

Kekalahan dari Leeds ini pun lantas memperpanjang rekor buruk Liverpool di Liga Inggris, terutama di dua pertandingan terakhirnya.

Sebelum takluk dari Leeds, Liverpool sebelumnya harus menelan kekalahan memalukan dari tim papan bawah lainnya, yakni Nottingham Forest.

Akibat hasil minor tersebut, nama Jurgen Klopp pun menjadi sasaran para pendukung Liverpool yang meminta agar dirinya dipecat. Tuntutan pemecatan ini hadir di media sosial, terutama Twitter.

Jika nantinya, Jurgen Klopp dipecat, kira-kira siapa saja pelatih yang layak untuk menggantikan posisinya di Liverpool? Berikut ulasan INDOSPORT.