Liga Inggris

Comeback di Laga Manchester United vs West Ham, Hal Ini Bikin Erik Ten Hag Cinta Harry Maguire

Senin, 31 Oktober 2022 20:53 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Craig Brough
Harry Maguire, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough Copyright: © Reuters/Craig Brough
Harry Maguire, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag, kagum dengan comeback penampilan Harry Maguire sebagai kapten saat menghadapi West Ham United.

Manchester United kembali melanjutkan tren positifnya dalam meraih kemenangan kala menjamu West Ham United dalam lanjutan Liga Inggris (Premier League) 2022/23.

Tim berjuluk Setan Merah ini meraih kemenangan dengan cara yang tak mudah karena usai unggul 1-0 berkat gol Marcus Rashford, pertahanan Manchester United justru dibombardir penyerang West Ham United.

David De Gea di babak kedua harus bekerja keras dengan melakukan dua penyelamatan kritis saat menipis sundulan Kurt Zouma dan sepakan Michail Antonio demi mempertahankan keunggulan.

Selain De Gea yang berhasil tampil gemilang di bawah mistar gawang, sorotan penggemar Manchester United juga tertuju pada penampilan Harry Maguire.

Untuk pertama kalinya di musim ini, Harry Maguire mampu mencatatkan kemenangan dengan tidak ada satu pun gol yang bersarang di gawang Manchester United.

Bahkan penampilan Maguire terbilang cukup apik dengan beberapa kali berhasil memblok tendangan yang berpeluang gol untuk West Ham United.

Penampilan gemilang kontra West Ham United hari Minggu kemarin, menjadi modal penting untuk Harry Maguire masuk dalam skuad tim nasional Inggris menuju Piala Dunia Qatar 2022.

Pasalnya, sebelum berhasil menang dengan clean sheets melawan West Ham, Harry Maguire terancam tidak masuk skuad timnas Inggris untuk Piala Dunia karena tampil buruk.

Tercatat Harry Maguire gagal meraih kemenangan jika bermain sebagai starter bersama Manchester United dan kekalahan memalukannya terjadi kala berjumpa Brentford di awal musim dengan kalah 4-0.