Liga Spanyol

Klasemen Liga Spanyol Hari Ini: Terpeleset di Hadapan Girona, Real Madrid Tetap Gusur Barcelona

Senin, 31 Oktober 2022 10:01 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Isabel Infantes
Update klasemen Liga Spanyol (La Liga) 2022/2023 untuk hari ini, Senin (31/10/22), setelah pekan ke-12 selesai dimainkan. Copyright: © REUTERS/Isabel Infantes
Update klasemen Liga Spanyol (La Liga) 2022/2023 untuk hari ini, Senin (31/10/22), setelah pekan ke-12 selesai dimainkan.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah update klasemen Liga Spanyol (LaLiga) 2022/2023 untuk hari ini, Senin (31/10/22), setelah pekan ke-12 selesai dimainkan.

Kendati hanya bisa meraup satu poin dari laga kontra Girona, sang juara bertahan Real Madrid tetap bisa kembali ke puncak klasemen menggusur Barcelona.

Real Madrid sempat diprediksi akan menang mudah di Santiago Bernabeu mengingat Girona adalah tim papan bawah namun kenyataannya justru berbeda.

Tanpa kapten dan striker utama, Karim Benzema, Los Blancos tertahan tamunya 1-1 setelah sempat unggul lebih dulu sebelum kemudian dihukum dengan penalti.

Ada opini jika laga ini ditentukan oleh keputusan kontroversial wasit namun ketidakmampuan anak-anak asuh carlo Ancelotti menyelesaikan peluang juga jadi sorotan.

Tambahan satu poin untungnya masih cukup bagi Real Madrid untuk mengklaim lagi posisi pertama dari Barcelona di tabel Liga Spanyol 2022/2023 meski sang rival pada giornata ini bisa menang atas Valencia.

Empat besar kemudian dilengkapi oleh dua kuda hitam yakni Atletico Madrid beserta Real Betis.

Los Rojiblancos dan Los Beticos sama-sama mengoleksi 23 poin dan selisih gol positif 8 namun dibuntuti dengan ketat oleh Real Sociedad yang hanya terpaut satu angka saja.

Sebagai info tambahan, Sevilla yang seharusnya menjadi salah satu favorit untuk bersaing di papan atas masih tercecer di tangga ke-18 yang artinya zona relegasi.

Untuk klasemen Liga Spanyol hari ini selengkapnya bisa anda lihat pada halaman berikutnya.