Piala Dunia 2022

Sudah 'Tua Bangka', Edinson Cavani ‘Dipecut’ Main dalam Piala Dunia 2022

Senin, 31 Oktober 2022 17:10 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© Wagner Meier/Getty Images
Pemain Valencia, Edinson Cavani, masih dipaksakan mengikuti ajang Piala Dunia 2022 oleh Timnas Uruguay. Copyright: © Wagner Meier/Getty Images
Pemain Valencia, Edinson Cavani, masih dipaksakan mengikuti ajang Piala Dunia 2022 oleh Timnas Uruguay.

INDOSPORT.COM – Pemain Valencia yang juga eks bomber Man United, Edinson Cavani, masih dipaksakan mengikuti ajang Piala Dunia 2022 oleh Uruguay.

Padahal saat ini Edinson Cavani telah berusia 35 tahun. Ditambah lagi, dirinya sering kumatan dalam cedera yang dialaminya.

Kendati demikian, Uruguay tetap berniat untuk memanggil kembali Edinson Cavani dalam daftar skuad yang dibawa dalam ajang Piala Dunia Qatar.

Pasalnya, peran yang dimainkan oleh bomber eks Manchester United tersebut, masih sangat dibutuhkan oleh Uruguay.

Hal tersebut terbukti dalam permainan yang ditunjukkan oleh Cavani bersama Valencia di putaran awal Liga Spanyol 2022/23.

Tercatat, sejauh ini Cavani telah berperan untuk menyumbangkan empat gol untuk Valencia. Sehingga kualitas yang dimilikinya sudah tidak diragukan lagi.

Selain itu, Cavani juga merupakan salah satu pencetak gol terbanyak Uruguay, Dirinya merupakan yang kedua dengan 58 gol, setelah Luis Suarez (68 gol).

Melansir dari Football Espana, pemain berusia 35 tahun tersebut akan tetap bergabung dengan tim asuhan Uruguay dalam ajang Dunia 2022.

“Striker Valencia, Edinson Cavani, siap untuk bergabung dengan skuad Uruguay untuk Piala Dunia 2022 meski ada ketakutan mengenai cederanya,” tulis laporan dari Football Espana.

Kendati demikian, La Celeste, julukan Uruguay kini sedang berada dalam kekhawatiran yang mendalam perihal keadaan Edinson Cavani.