Liga Inggris

Tularkan 'Virus' Alex Ferguson, Kini Pemain Man United Segan kepada Erik ten Hag

Senin, 31 Oktober 2022 13:40 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/David Klein
Teringat dengan Sir Alex Ferguson, manajer Manchester United, Erik ten Hag, dicap sukses buat anak asuhnya segan pada dirinya. Copyright: © Reuters/David Klein
Teringat dengan Sir Alex Ferguson, manajer Manchester United, Erik ten Hag, dicap sukses buat anak asuhnya segan pada dirinya.

INDOSPORT.COM – Teringat dengan Sir Alex Ferguson, manajer klub Liga Inggris, Manchester United, Erik ten Hag, dicap sukses buat anak asuhnya segan pada dirinya.

Pelatih anyar Manchester United, Erik ten Hag, langsung berdampak luar biasa bagi perkembangan Setan Merah.

Demi memperkuat ikatan hubungan antar pemain, Erik ten Hag mewajibkan penggawa Manchester United untuk makan bersama di Carrington.

Budaya tersebut sempat hilang di zaman kekuasaan Ole Gunnar Solksjaer dan Ralf Rangnick sehingga para pemain Man United tampil seakan-akan kurang maksimal di lapangan.

Sir Alex Ferguson juga dikenal sebagai pelatih yang menerapkan budaya baik ini kala masih menukangi Manchester United yang membuat hubungan antarpemainnya kian dekat satu sama lain.

Selain itu, masih ada satu hal yang dilakukan Ten Hag yang membuat fans teringat dengan sosok pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson.

Tindakan tersebut adalah menghukum pemain saat Man United menderita kekalahan. Akan tetapi, hal ini tidak serta merta membuat Sir Alex Ferguson menghukum anak asuhnya ketika Setan Merah kalah.

Ferguson tidak pernah mempermasalahkan jika Man United kalah asalkan jarak lari yang ditempuh anak asuhnya tidak jauh dari lawan.

Nyatanya, Erik ten Hag sempat murka pada pemainnya mengenai hal tersebut kala Manchester United dibabat 4-0 oleh Brentford di laga kedua Liga Inggris.

Oleh sebab itu, Erik ten Hag memotong jatah libur anak asuhnya dan memberikan mereka porsi latihan tambahan sebagai bentuk ‘hukuman’ pada pemainnya.

Alhasil, Manchester United belum merasakan kalah di laga setelahnya sebelum sempat dibabat Manchester City pada awal bulan Oktober.