Liga Italia

Dulu Tumpuan Juventus, 5 Pemain Ini Kompak Hijrah ke Klub MLS Amerika Serikat

Selasa, 1 November 2022 22:43 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Manchikoni
Chiellini menyebut Ronaldo pemain yang cerdas Copyright: © Manchikoni
Chiellini menyebut Ronaldo pemain yang cerdas

INDOSPORT.COM - Juventus adalah klub raksasa dengan sejarah besar di sepak bola Italia. Sederet pemain bernama besar juga sudah membela mereka.

Menariknya, dari deretan pemain bernama besar yang pernah membela Juventus, ada beberapa yang kini bermain untuk klub Liga Amerika Serikat, alias MLS. 

Sebelum membicarakan para pemain bintang yang dulu jadi tumpuan Juventus, klub asal Turin sejauh musim ini memang sedang kesulitan. 

Massimiliano Allegri selaku pelatih mendapatkan tekanan yang begitu besar usai gagal membantu Juventus melewati fase grup Liga Champions 2022/23.

Dengan kegagalan itu, Juventus mau tidak mau harus turun kasta dan bermain di babak play-off Liga Europa musim ini. 

Ternyata, hasil buruk tak hanya dialami di pertandingan Eropa saja. Pun demikian di liga domestik, mereka juga meraih hasil yang kurang memuaskan. 

Setelah melakoni 11 pertandingan di Liga Italia, Juventus kini kesulitan untuk memperebutkan gelar Scudetto kali ini.

Pasalnya, tim yang dikenal juga dengan julukan Bianconeri itu berada di peringkat delapan karena hanya mampu mengumpulkan 19 poin.

Padahal dulu, Bianconeri merupakan satu-satunya tim yang mampu menjuarai Liga Italia secara beruntun dan mendominasi sepak bola negara Pizza itu. 

Salah satu faktornya adalah keberadaan 5 pemain di bawah ini yang kompak hijrah ke klub MLS Amerika Serikat. Siapa saja mereka?