Liga Champions

Jelang Liverpool vs Napoli, Spalletti Bicara Rumor Kvaratskhelia Gusur Salah di Anfield

Selasa, 1 November 2022 19:55 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Ciro De Luca
Performa apik Khvicha Kvaratskhelia jadi salah satu bahasan menarik jelang Liverpool vs Napoli di matchday terakhir Grup A Liga Champions 2022/2023. Foto: REUTERS/Ciro De Luca Copyright: © Reuters/Ciro De Luca
Performa apik Khvicha Kvaratskhelia jadi salah satu bahasan menarik jelang Liverpool vs Napoli di matchday terakhir Grup A Liga Champions 2022/2023. Foto: REUTERS/Ciro De Luca

INDOSPORT.COM - Performa apik Khvicha Kvaratskhelia menjadi salah satu bahasan menarik menjelang duel Liverpool vs Napoli di matchday pamungkas Grup A Liga Champions 2022-2023.

Winger asal Georgia itu santer dikabarkan bakal menggusur Mohamed Salah di Anfield. Pelatih Napoli, Luciano Spalletti, melihat adanya persamaan di antara keduanya.

Kvaratskhelia jadi sensasi paling panas di musim ini meski 2022/2023 adalah debutnya di liga top Eropa dan Liga Champions. Bagaimana tidak? Dari 16 laga lintas ajang, total 8 gol dan 10 assist sudah ia bukukan.

Di pertemuan pertama kontra Liverpool pada awal September lalu, Kvaratskhelia menyumbang sebiji assist untuk membantu Napoli menang 4-1 di Stadio Diego Armando Maradona.

Napoli kemudian dipuji karena bisa mendapatkan talenta yang sebelum ini tenggelam bawah radar. Terutama usianya yang masih sangat muda, 21 tahun, dengan harga 10 juta Euro saja.

Kini Kvaratskhelia sudah mencuri banyak perhatian para raksasa benua biru dan Liverpool adalah salah satunya. The Reds dikabarkan tertarik untuk menjadikannya suksesor Salah yang kini telah memasuki usia kepala tiga.

Di mata Spalletti, Kvaratskhelia dan Salah memang tipe pemain yang serupa karena selalu berusaha untuk menjadi pembeda.

"Mereka adalah pemain yang selalu bisa menyediakan momen magis. Mengubah jalannya pertandingan seorang diri adalah tugas keduanya," beber Spalletti dalam jumpa pers Liverpool vs Napoli.

"Baik Salah maupun Kvaratskhelia membuat melewati lawan terlihat seolah mudah. Begitu cepat. Mereka juga punya karakter bagus dan selalu siap membantu tim kapan saja," tambah manajer asal Italia tersebut.