Piala Dunia 2022

Jelang Piala Dunia 2022, Intip Euforia Persiapan Volunteer Asal Indonesia

Selasa, 1 November 2022 13:35 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Piala Dunia 2022 Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Piala Dunia 2022

INDOSPORT.COM – Sebulan jelang Piala Dunia 2022, cerita datang dari sukarelawan asal Indonesia, Yayan Sudiyani, soal gelaran empat tahunan di Qatar tersebut.

Seperti diketahui, Piala Dunia 2022 akan dilangsungkan di negara timur tengah, Qatar, mulai 20 November nanti.

Beberapa negara mulai membocorkan soal siapa-siapa saja pemain yang akan turun di Piala Dunia 2022, seperti Spanyol dan Jerman, juga beberapa skuat lainnya.

Tak hanya itu, beberapa informasi terbaru menyebutkan beberapa pemain akan absen dalam gelaran empat tahunan ini, seperti Paul Pogba dan N’golo Kante yang akan berdampak pada sang juara bertaham, yaitu timnas Prancis.

Selain itu, Piala Dunia 2022 juga membuat banyak orang terbelalak, karena salah satu jagoan dari Eropa, yaitu timnas Italia tak akan turun dalam kompetisi kali ini.

Namun, absennya Italia tidak mengurangi gegap gempita Piala Dunia 2022 Qatar yang digelar untuk pertama kalinya di dataran Timur Tengah.

Selain soal tim yang akan bertanding di Piala Dunia 2022, menarik pula mengikuti perjalanan soal sukarelawan yang juga menyukseskan gelaran olahraga tersebut.

Volunteer sendiri menurut KBBI adalah seseorang yang sukarela untuk meluangkan waktu, tenaga, hingga dana pribadinya untuk membantu sesama demi kesejahteraan sosial.

Mengutip Antaranews, lamaran untuk menjadi sukarelawan Piala Dunia 2022 sebenarnya sudah dibuka dari Maret 2022 dan bisa dilakukan oleh masyarakat di seluruh dunia.

Selain itu FIFA menerima 20.000 relawan yang akan disalurkan ke 45 area fungsional, seperti tempat latihan, bandara, zona penggemar, hotel, dan pusat transportasi.