Liga Indonesia

Kelanjutan Kompetisi Belum Jelas, Pendatang Baru Liga 2 Tetap Penuhi Gaji Pemain

Selasa, 1 November 2022 21:55 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Media Putra Delta Sidoarjo
Skuat Putra Delta Sidoarjo di Liga 2. Copyright: © Media Putra Delta Sidoarjo
Skuat Putra Delta Sidoarjo di Liga 2.

INDOSPORT.COM - Klub-klub yang turun dalam kompetisi di bawah naungan PSSI mulai membahas sejumlah agendanya di tengah vakumnya Liga 1, Liga 2, hingga Liga 3.

Putra Delta Sidorajo (PDS) menjadi salah satu klub yang berlaga di Liga 2 2022-2023. Mereka juga jelas ikut terimbas dari penundaan kompetisi.

Yang jelas, pelaksanaan kompetisi sepak bola kasta kedua di Tanah Air itu dipastikan molor. Dari semula dijadwalkan kick-off akhir Agustus 2022 dan berlangsung selama enam bulan.

Tak pelak, situasi ini membuat biaya operasional tim membengkak. Namun, PDS akan terus mengaktifkan kontrak seluruh anggota tim selama Liga 2 vakum.

"Karena semua ini di luar perkiraan kami, selesai kompetisi harusnya Februari 2023, tapi sekarang mundur," ucap CEO Putra Delta Sidoarjo, Muhammad, Minggu (30/10/22).

Tim berjulukan Laskar Candi Pari pun berharap segera ada kejelasan perihal kelanjutan kompetisi karena hanya kabar itulah yang sangat dinantikan klub.

"Info yang kami dapat, rencana awal November ada rapat dengan PT LIB dan PSSI. Mudah-mudahan ada kejelasan agar tim segera bermain lagi," tandas figur asal Solo, Jawa Tengah tersebut.

Sebagaimana diketahui, PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru masih belum memberikan informasi apapun perihal kapan kompetisi sepak bola kembali berlanjut.

Hal ini sebagai imbas Tragedi Kanjuruhan, yang terjadi tepat selepas Derby Jatim antara Arema FC vs Persebaya Surabaya, Sabtu (1/10/22) lalu.

Insiden kemanusiaan lantas terjadi dan mencoreng sepak bola nasional. Sebanyak 135 nyawa melayang dengan ratusan lainnya mengalami luka-luka.