Liga Indonesia

Liga 2: Dukung Penuh, Deltras Berharap Hasil KLB Sesuai Keinginan Bersama

Selasa, 1 November 2022 15:35 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
CEO Deltras, Amir Burhanuddin. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
CEO Deltras, Amir Burhanuddin.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2, Deltras Sidoarjo, tidak mau ketinggalan dalam upaya mendukung percepatan gelaran Kongres Luar Biasa (KLB) di tubuh PSSI.

Diketahui, federasi sepak bola di Indonesia itu memutuskan percepatan KLB setelah menjalani rapat darurat pada Jumat (28/10/22).

Sebagai klub anggota PSSI, Deltras secara terbuka menyatakan dukungan terhadap percepatan KLB. Terlebih, tim berjulukan The Lobster itu juga memiliki suara melalui voters.

Sehingga, Deltras saat ini berada dalam posisi yang mengikuti alur saja. Karena sebelum KLB digelar, sudah pasti ada sejumlah tahapan seperti pemilihan Komite Pemilihan dan sebagainya.

"Kami sudah menerima sirkuler surat tentang hal tersebut yang dikirim oleh PSSI. Jadi, kita tunggu saja waktunya kapan," ucap CEO Deltras Sidoarjo, Amir Burhanuddin, Senin (31/10/22).

Dukungan Deltras juga tak berbeda jauh dengan harapan klub-klub sepak bola lain di Tanah Air. Yang paling utama adalah perubahan tata kelola supaya bal-balan Indonesia bisa lebih baik.

Khususnya dalam mengelola kompetisi, agar bisa jauh lebih menguntungkan kepada semua pihak. Fokus inilah yang lantas membuat PSSI menggelar KLB bahkan waktunya dipercepat.

"Mudah-mudahan KLB dapat dilakukan dengan cepat dan sebagai titik balik perbaikan sepak bola Indonesia," ujar figur yang juga Wakil Ketua Umum Asprov PSSI Jawa Timur tersebut.

"Sebagaimana arahan dari Presiden RI, Joko Widodo, tentang transformasi total persepakbolaan Indonesia," sambung dia.

Deltras Sidoarjo sendiri merupakan satu dari empat klub Jatim yang berkompetisi di Liga 2, selain Persela Lamongan, Gresik United, dan Putra Delta Sidoarjo (PDS).