Liga Italia

Sulit di Awal Karier, Empat Pemain Ini Bikin Stefano Pioli Langgeng di AC Milan

Selasa, 1 November 2022 16:51 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Antonio Bronic
Stefano Pioli, pelatih AC Milan. Foto: REUTERS/Antonio Bronic Copyright: © Reuters/Antonio Bronic
Stefano Pioli, pelatih AC Milan. Foto: REUTERS/Antonio Bronic

INDOSPORT.COM – Sempat kesulitan di awal karier bersama klub Liga Italia, AC Milan, Stefano Pioli ternyata butuh empat pemain ini sebelum menambah kontrak. Siapa saja?

Pelatih asal Italia, Stefano Pioli baru-baru ini menerima kontrak jangka panjang dari AC Milan hingga 2025 mendatang.

Melihat kondisi ini, eks pelatih Inter Milan dan Fiorentina ini akan melatih Rossoneri selama lima tahun dengan dinamika yang berbeda.

Memulai karier bersama AC Milan pada 2019, Stefano Pioli mewarisi skuat yang compang-camping hasil bentukan Marco Giampaolo.

Kala itu, AC Milan baru mengontrak Marco Giampaolo usai sang legenda, Gennaro Gattuso memutuskan undur diri.

Sebelum musim dimulai, AC Milan baru bermasalah dengan sang mantan pemilik, Yonghong Li dan diambil alih oleh Elliott Management.

Untuk memperbaiki tim, Giampaolo pun mendatangkan Franck Kessie, Theo Hernandez, Rafael Leao dan Ismael Bennacer yang kemudian jadi pilar tim asuhan Stefano Pioli.

Namun demikian, hasil buruk dalam tiga bulan membuat eks pelatih Sampdoria ini dipecat pada Oktober 2019 dan digantikan hanya sehari kemudian.

Selepas Pioli menjadi pelatih AC Milan, tak ada perubahan yang dilakukan Stefano Pioli hingga bursa transfer Januari 2020 dan musim panas 2021.

Berikut empat pemain yang membuat karier Stefano Pioli langgeng di AC Milan, terutama selepas meraih gelar juara Liga Italia musim 2021/2022.