Liga Italia

AC Milan Ditekuk Torino, Stefano Pioli Bongkar Alasan Ganti Rafael Leao

Senin, 31 Oktober 2022 16:55 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Daniele Mascolo
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, membeberkan alasannya menarik keluar Rafael Leao kala melawan Torino dalam Liga Italia (Serie A) 2022/23. Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, membeberkan alasannya menarik keluar Rafael Leao kala melawan Torino dalam Liga Italia (Serie A) 2022/23.

INDOSPORT.COM – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, membeberkan alasannya menarik keluar Rafael Leao kala melawan Torino dalam Liga Italia (Serie A) 2022/23.

Pasalnya bertandang ke markas Torino dalam pekan ke-12 Liga Italia 2022/23, Stefano Pioli secara mengejutkan menggantikan Rafael Leao pada awal babak kedua.

Padahal dalam pertandingan yang tersaji di Stadion Olimpico Grande Torino, pada Minggu (31/10/22) dini hari tadi, AC Milan tertinggal atas Torino dengan skor 2-1.

Hal tersebut terjadi setelah Torino mampu membuat efek kejut kepada I Rosonerri. Terbukti mereka mencetak dua gol dalam waktu dua menit saja.

Mengingat, gol pertama yang disumbangkan Koffi Djidji terjadi pada menti ke-35, dan 37 Aleksey Miranchuk yang melengkapi kemenangan tim yang berjuluk Il Toro.

Sehingga, Stefano Pioli merespons keadaan tersebut dengan menarik keluar Rafael Leao dan menggantikannya dengan Ante Rebic saat turun minum.

Keputusan dari Pioli lantas mendapatkan respons yang pro dan kontra. Pasalnya Leao dianggap sebagi winger yang sangat tajam.

Namun, melansir dari Sempre Milan, allenatore asal Italia tersebut mengatakan bahwa penampilan Rafael Leao saat melawan Torino buruk.

“Itu jelas bukan malam terbaik (Rafael Leao). Saya memiliki pemain lain dengan karakteristik berbeda dan saya mencoba untuk berubah. Itu adalah kehilangan yang menyakitkan,” ujar Pioli.

Selain itu, Stefano Pioli juga merasa kecewa dengan kekalahan AC Milan atas Torino dalam lanjutan Liga Italia 2022/23.