Liga Champions

Prediksi Liga Champions Copenhagen vs Dortmund: Hiburan, Bek Berdarah Indonesia Turun Gelanggang

Selasa, 1 November 2022 09:51 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© Gabriele Maltinti/Getty Images
Kevin Diks Bakarbessy, andalan Copenhagen dalam laga melawan Borussia Dortmund, Kamis (03/11/22) nanti Copyright: © Gabriele Maltinti/Getty Images
Kevin Diks Bakarbessy, andalan Copenhagen dalam laga melawan Borussia Dortmund, Kamis (03/11/22) nanti

INDOSPORT.COM – Berikut merupakan prediksi Liga Champions 2022/2023 laga matchday ke-6 grup G antara Copenhagen vs Dortmund, Kamis (03/11/22).

Klub liga Jerman, Borussia Dortmund mendapat laga cenderung ringan pada matchday ke-6 Liga Champions musim 2022/2023 dengan menghadapi wakil Denmark, FC Copenhagen.

Dortmund dapat menghadapi laga ini dengan tenang, mengingat mereka sudah dipastikan akan lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Pasalnya, kini hitung-hitungan menempatkan Die Borussen pada peringkat kedua grup G Liga Champions dengan raihan 8 poin dan unggul dari peringkat ke-3, Sevilla.

Tentunya, pertandingan kali ini akan jadi ajang bagi Dortmund untuk menurunkan beberapa pemain lapis kedua, mengingat ada tiga laga sisa di Liga Jerma yang harus dihadapi,

Menurut prediksi susunan pemain dari Whoscored, pelatih Dortmund, Edin Terzic diprediksi akan menurunkan sejumlah pemain, seperti Youssoufa Moukoko dan Karim Adeyemi yang tengah diamati oleh pelatih timnas Jerman, Hansi Flick untuk Piala Dunia 2022.

Di sisi lain, Copenhagen bakal menurunkan semua pemain terkuatnya untuk menghadapi laga terakhir di Liga Champions musim ini.

Dalam susunan pemain Copenhagen, bek tengah keturunan Indonesia, Kevin Diks berpeluang kembali diturunkan oleh sang pelatih Jacob Neestrup untuk menangkal serangan Borussia Dortmund.

Selain itu, kampiun Liga Denmark musim 2021/2022 ini juga menurunkan Viktor Claesson yang menjadi pemain utama di lini tengah.

Laga Liga Champions antara Copenhagen vs Dortmund sendiri akan digelar di Parken Stadium pada hari Kamis (03/11/22).