Liga Europa

Prediksi Liga Europa Arsenal vs FC Zurich: Usung Misi Hindari Tim Buangan Liga Champions

Selasa, 1 November 2022 21:06 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Arsenal vs Zürich (Liga Europa). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Arsenal vs Zürich (Liga Europa).

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi laga terakhir fase grup Liga Europa 2022/23 antara Arsenal vs FC Zurich, Jumat (04/11/22) dini hari WIB.

Arsenal akan menghadapi laga penentuan mengenai nasibnya di babak 16 besar Liga Europa 2022/23 saat menghadapi FC Zurich di Emirates Stadium.

Sejatinya, Arsenal sudah dipastikan lolos dari fase grup A Liga Europa 2022/23 ini bersama wakil Belanda, PSV Eindhoven.

Namun kedua tim masih akan berebut tiket otomatis ke babak 16 besar, mengingat hanya juara grup saja yang akan langsung ke babak tersebut.

Sekadar informasi, peringkat pertama babak grup Liga Europa akan otomatis ke babak 16 besar. Sedangkan peringkat kedua harus melewati babak Playoff melawan tim-tim buangan Liga Champions.

Saat ini, Arsenal dan PSV Eindhoven hanya berjarak dua poin saja di tabel klasemen. Dengan satu laga tersisa, apapun bisa terjadi di laga pamungkas grup A ini.

Sehingga, Arsenal pun harus memanfaatkan laga melawan FC Zurich untuk mengunci tiket kelolosan ke babak 16 besar nanti, tanpa harus menghadapi tim buangan Liga Champions.

Arsenal pun mau tak mau harus menang di laga kontra wakil Swiss itu, atau meraih hasil imbang dengan harapan PSV tergelincir kala melawan Bodo/Glimt.

Meski dibayangi misi tak boleh terhindar kekalahan, Mikel Arteta diyakini akan menurunkan pemain lapis kedua ketimbang tim utama untuk tetap kompetitif di kancah domestik.

Walau menggunakan pemain pelapis, Arsenal diyakini akan menang atas FC Zurich dan lolos ke babak 16 besar Liga Europa tanpa melewati babak Playoff.