In-depth

Bukayo Saka Cedera, Arsenal dan Arteta Tak Jadi Panik Berkat Reiss Nelson

Senin, 31 Oktober 2022 10:34 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Peter Cziborra
Pemain Arsenal, Reiss Nelson (30/10/22). (Foto: Reuters/Peter Cziborra) Copyright: © Reuters/Peter Cziborra
Pemain Arsenal, Reiss Nelson (30/10/22). (Foto: Reuters/Peter Cziborra)

INDOSPORT.COM – Arsenal dan Mikel Arteta tampaknya tak perlu panik dengan cederanya Bukayo Saka. Terlebih dengan adanya sosok Reiss Nelson yang mencuri perhatian.

Arsenal harus menelan ludah pahit dalam lanjutan Liga Inggris (Premier League) 2022/23 kala membungkam Nottingham Forest, Minggu (30/10/22).

Dalam laga yang berlangsung di Emirates Stadium itu, Arsenal memang mampu menang 5-0 atas tamunya itu. Namun kemenangan ini dibayar mahal dengan cederanya Bukayo Saka.

Winger berusia 21 tahun itu mengalami cedera engkel dan harus ditarik keluar lebih cepat saat laga baru berjalan 27 menit saja.

Ditarik keluarnya Bukayo Saka lantas membuat Mikel Arteta selaku pelatih memasukkan pemain jebolan akademi Arsenal lainnya, Reiss Nelson.

Masuknya Reiss Nelson sendiri merupakan sesuatu yang mengejutkan. Apalagi jika menilik masih adanya nama Fabio Vieira dan Marquinhos di bangku cadangan.

Meski terbilang mengejutkan, pemain berusia 22 tahun ini mampu menunjukkan tajinya dan membawa Arsenal meraih kemenangan besar di laga ini.

Berkat hadirnya Reiss Nelson, The Gunners mampu mencetak empat gol tambahan dan berhasil merengkuh kemenangan 5-0 atas Nottingham Forest.

Kemenangan besar ini pun membuat Arsenal kembali ke puncak klasemen dan meraih 10 kemenangan dalam 12 laga yang telah dimainkan.

Meski begitu, kemenangan besar ini memakan korban vital yakni cederanya Bukayo Saka. Tapi, hadirnya Reiss Nelson membuat Mikel Arteta dan Arsenal setidaknya tak pusing dengan cederanya bintangnya itu.