In-depth

Samuel Iling-Junior: Pemain Masa Depan Juventus yang Jadi Penyesalan Chelsea

Selasa, 1 November 2022 11:51 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© instagram@samuelilingjr
Pemain muda Juventus, Samuel Iling-Junior. (Foto: instagram@samuelilingjr) Copyright: © instagram@samuelilingjr
Pemain muda Juventus, Samuel Iling-Junior. (Foto: instagram@samuelilingjr)

INDOSPORT.COM – Di tengah keterpurukan Juventus saat ini, terdapat berkah nyata dari hadirnya sosok pemain muda yang diculik dari Chelsea bernama Samuel Iling-Junior.

Pemain muda satu ini mampu mencuri perhatian setelah menembus tim utama Juventus dari akademi. Siapa sangka, dulunya Samuel Iling-Junior adalah mutiara milik Chelsea.

Winger muda berusia 19 tahun ini belakangan mulai menjadi andalan Massimiliano Allegri dan Juventus di segala ajang.

Namanya melejit saat Juventus bertandang ke markas Benfica di Matchday ke-5 Liga Champions 2022/23, Rabu (26/10/22), yang berkesudahan 3-4 untuk kemenangan tim asal Portugal itu.

Di laga tersebut, Iling-Junior tampil sebagai pemain pengganti. Meski begitu, ia berhasil mencetak satu assist bagi Juventus.

Usai membuat impresi apik di laga melawan Benfica, Allegri kembali mempercayakan Iling-Junior untuk bermain di kancah Liga Italia 2022/23 kala melawan Lecce (29/10/22).

Lagi-lagi ia dimainkan sebagai pemain pengganti. Meski turun dari bangku cadangan, tetap saja Iling-Junior mampu memberikan kontribusi.

Iling-Junior berhasil memberikan satu assist kepada rekannya di akademi, Nicolo Fagioli, yang menjadi pahlawan kemenangan Juventus.

Dengan kiprah apiknya sejauh ini, Iling-Junior pun menjadi harapan baru Juventus yang tengah terpuruk dan dilanda badai cedera.

Melihat kiprahnya ini, berikut INDOSPORT sajikan profil dan perjalanan Samuel Iling-Junior hingga menjadi harapan baru Juventus di musim 2022/23 ini.