Piala Dunia 2022

Termasuk Legenda Juventus, 5 Kiper dengan Penyelamatan Terbaik di Piala Dunia

Senin, 31 Oktober 2022 16:40 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Berikut deretan kiper yang pernah melakukan penyelamatan terbaik di Piala Dunia, termasuk legenda Juventus, Gianluigi Buffon. Copyright: © Getty Images
Berikut deretan kiper yang pernah melakukan penyelamatan terbaik di Piala Dunia, termasuk legenda Juventus, Gianluigi Buffon.

INDOSPORT.COM – Berikut deretan kiper yang pernah melakukan penyelamatan terbaik selama pertandingan di Piala Dunia, termasuk legenda Juventus, Gianluigi Buffon. 

Berada di ajang Piala Dunia adalah sebuah kebanggan tersendiri bagi seorang pemain sepak bola dari seluruh dunia.

Bagaimana tidak, pemain yang bermain di Piala Dunia bak memiliki sebuah pertaruhan soal harga diri yang harus mereka jaga bersama satu timnya.

Jika kalah dan tersingkir, maka peluang untuk dapat kembali turun di turnamen empat tahunan sekali tersebut dapat mengecil.

Tak ayal, para pemain yang berpartisipasi di Piala Dunia akan berjuang mati-matian agar terhindar dari kekalahan.

Terlebih lagi bagi pemain yang berposisi sebagai seorang kiper. Menjadi benteng terakhir di garis pertahanan, mereka kerap menjadi harapan satu-satunya.

Jatuh bangun melakukan berbagi macam penyelamatan-penyelamatan bahkan mereka lakukan demi terhindar dari tersingkir di Piala Dunia.

Seperti halnya yang pernah dilakukan oleh Gianluigi Buffon kala menghadapi Prancis dalam laga final Piala Dunia 2006.

Pada pertandingan final tersebut, legenda Juventus itu berhasil melakukan penyelamatan gemilang saat berhasil menghalau sundulan Zinadine Zidane. Saat itu, Italia kemudian keluar sebagai juara Piala Dunai 2006.

Penyelataman penting nan gemilang tak hanya ditorehkan oleh Buffon. Berikut empat kiper lainnya yang pernah melakukan penyelamatan penting bagi timnya di Piala Dunia.