Piala Dunia 2022

5 Gelaran Piala Dunia Termahal Sepanjang Masa, Nomor 1 Tekan Ribuan Triliun Rupiah

Rabu, 2 November 2022 15:35 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut lima gelaran Piala Dunia termahal sepanjang masa yang pernah ada di mana salah satunya mencapai Rp3.506 triliun. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut lima gelaran Piala Dunia termahal sepanjang masa yang pernah ada di mana salah satunya mencapai Rp3.506 triliun.

INDOSPORT.COM – Berikut lima gelaran Piala Dunia termahal yang pernah ada. Salah satunya mencapai Rp3.550 triliun. Piala Dunia manakah itu?

Ajang Piala Dunia 2022 dalam waktu dekat ini akan kembali digelar. Pada tahun ini, gelaran empat tahunan sekali tersebut telah memasuki edisi yang ke-22.

Piala Dunia 2022 tahun ini terasa berbeda sebab untuk pertama kalinya diselenggarakan di kawasan Arab, yakni di Qatar. Selain itu, dipilihnya Qatar juga kedua kalinya Piala Dunia diselenggarakan di kawasan Asia.

Sebelumnya, kawasan Asia lain yang pernah menyelenggarakan Piala Dunia adalah pada edisi 2002 di Korea Selatan dan Jepang.

Tiga puluh dua negara juga memastikan diri berpartisipasi dalam ajang Piala Dunia tahun ini yang terbagi ke dalam delapan grup.

Telah berlangsung hingga ke edisi 22 dan diselenggarakan di berbagai negara, persiapan turnamen sepak bola terbesar di dunia ini tentu turut menarik perhatian.

Selain soal perkembangan skuad negara-negara yang akan bermain, perhatian lain soal persiapan turnamen ini yang tak kalah menarik adalah soal biaya yang dikeluarkan oleh pihak penyelenggara.

Turnamen terbesar tentu pasti juga akan mengeluarkan biaya yang besar. Oleh sebab itu berbagai sponsor turut ditarik untuk menjadi partner dalam menyokong terselenggaranya Piala Dunia.

Dalam beberapa edisi Piala Dunia, nominal biaya yang dikeluarkan oleh negara tuan rumah dapat mencapai puluhan bahkan ribuang triliun.

Kali ini, INDOSPORT akan mencoba mengular lima Piala Dunia dengan biaya termahal yang pernah ada. Piala Dunia edisi mana sajakah? Berikut ulasannya.