Piala Dunia 2022

Son Heung-min Alami Cedera di Liga Champions, Tutup Pintu untuk Piala Dunia 2022?

Rabu, 2 November 2022 07:35 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Peter Cziborra
Penyerang andalan Tottenham Hotspur, Son Heung-min, alami cedera di Liga Champions, apakah pintu Piala Dunia 2022 sudah tertutup untuknya? Copyright: © Reuters/Peter Cziborra
Penyerang andalan Tottenham Hotspur, Son Heung-min, alami cedera di Liga Champions, apakah pintu Piala Dunia 2022 sudah tertutup untuknya?

INDOSPORT.COM – Penyerang andalan Tottenham Hotspur, Son Heung-min, alami cedera di Liga Champions, apakah pintu Piala Dunia 2022 sudah tertutup untuknya?

Tottenham Hotspur akhirnya bisa mengamankan satu tiket 16 besar Liga Champions setelah mengandaskan Marseille.

Ya, tim besutan Antonio Conte tersebut sukses meraih tiga poin kala bentrok melawan wakil asal Prancis, Marseille, dengan skor tipis 1-2.

Marseille awalnya sempat unggul terlebih dahulu. Namun, Tottenham Hotspur dapat melakukan epic comeback pada pertandingan tersebut.

Tim asal Prancis tersebut awalnya menjebol gawang Hugo Lloris lewat gol Chancel Mbemba Mangulu pada menit ke-45+2.

Spurs lantas memperkecil kedudukan menjadi 1-1 lewat gol yang dilesatkan oleh pemain pinjaman Barcelona, Clement Lenglet, pada menit ke-54.

Pierre-Emile Hojbjerg lantas menjadi pahlawan bagi Tottenham setelah pria asal Denmark tersebut mampu menjaringkan gol kemenangan ke gawang Marseille pada menit ke-90+5.

Alhasil, Tottenham Hotspur memuncaki klasemen Grup D UCL dengan torehan 11 poin dan berhak lolos ke 16 besar Liga Champions bersama Eintracht Frankfurt.

Akan tetapi, tiket 16 besar Liga Champions itu harus dibayar mahal dengan cederanya penyerang andalan Spurs, Son Heung-min, sehingga diragukan bakal tampil di Piala Dunia 2022 mendatang.