Bursa Transfer

Bursa Transfer: Reece James Absen Lama, Chelsea Incar Bakat Terlupakan Barcelona

Rabu, 2 November 2022 04:15 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
© Reuters/Dylan Martinez
Chelsea tidak akan berpangku tangan saja menunggu Reece James sampai pulih dari cederanya karena mereka siap untuk terjun ke bursa transfer mencari pengganti. Foto: REUTERS/Dylan Martinez Copyright: © Reuters/Dylan Martinez
Chelsea tidak akan berpangku tangan saja menunggu Reece James sampai pulih dari cederanya karena mereka siap untuk terjun ke bursa transfer mencari pengganti. Foto: REUTERS/Dylan Martinez

INDOSPORT.COM - Chelsea tidak akan berpangku tangan saja menunggu Reece James sampai pulih dari cederanya karena mereka siap untuk terjun ke bursa transfer mencari pengganti.

Nelson Semedo dilaporkan telah menarik perhatian The Blues untuk didatangkan saat musim dingin 2023 datang nanti.

Bagi Chelsea, posisi James di sisi kanan pertahanan mereka tidak bisa tergantikan. Sejak mulai dipromosikan dari akademi pada 2019 silam, pemain asal Inggris tersebut perlahan menjadi salah satu fullback terbaik dunia.

James sangat produktif dalam hal mencetak maupun membidani gol. Sebelum harus menepi sejak Oktober lalu karena masalah pada lutut, ia sudah menyumbang 2 assist dan 2 gol hanya dari 11 pertandingan lintas ajang.

Untuk menggantikannya, sejauh ini Chelsea telah mencoba mengembalikan Cesar Azpilicueta ke posisi aslinya dari bek tengah.

Begitu juga dengan menempatkan Christian Pulisic, Ruben Loftus-Cheek, hingga Raheem Sterling sebagai bek sayap kanan darurat namun tetap dinilai kurang optimal.

Maka dari itu London Biru berniat untuk merogoh kocek mereka di bursa transfer Januari mendatang untuk menutup lubang yang ditinggal James.

Simon Phillips dari Give Me Sport mengklaim jika Semedo yang merupakan penggawa Wolverhampton Wanderers dilihat sebagai opsi menarik.

Ia sudah dua musim tampil di Liga Inggris sehingga tidak perlu terlalu lama beradaptasi dan juga sempat dikenal sebagai pemain berbakat.

Sebelum berbaju Wolverhampton, Semedo yang beraspor Portugal sempat juga memperkuat Barcelona (2017-2020) dengan catatan 124 penampilan berbuah 5 trofi mayor termasuk 2 Liga Spanyol.