Liga Inggris

Cristiano Ronaldo Beli Rumah Termahal di Portugal, Siap Tinggalkan Manchester United?

Rabu, 2 November 2022 14:00 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Phil Noble
Cristiano Ronaldo, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Phil Noble Copyright: © Reuters/Phil Noble
Cristiano Ronaldo, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Phil Noble

INDOSPORT.COM – Cristiano Ronaldo dikabarkan membeli rumah termahal di Portugal, lalu apakah ini menjadi tanda bahwa dirinya bakal meninggalkan Manchester United?

Bintang Manchester Unitred yakni Cristiano Ronaldo diketahui telah membeli sebuah rumah di Portugal dengan harga lebih dari 20 juta Euro atau sekitar lebih dari Rp 309 miliar.

Melansir dari Marca, rumah mewah Ronaldo terletak di Quinta da Marinha. Dimana kawasan ini memiliki pemandangan Samudra Atlantik dan memiliki mal kelas atas Casa da Guia.

Telah dilaporkan, rumah baru Ronaldo memiliki luas 2.729 meter persegi dan terdiri dari tiga lantai. Berfasilitas lengkap seperti taman, kolam renang, gym dan garasi yang muat 20 mobil.

Tentu saja hal ini bukan menjadi hal yang sulit bagi seorang superstar lapangan hijau Cristiano Ronaldo. CR7 telah berkiprah lama di dunia sepak bola.

Selain itu Ronaldo adalah salah satu pemain sepak bola terkaya di dunia. Namanya kerap nangkring di peringkat pertama atlet terkaya di dunia.

Pada 2021 lalu, striker Manchester United itu dinobatkan sebagai pesepakbola terkaya versi Forbes dengan total kekeyaannya hingga Rp 1,7 triliun, bersanding dengan Lionel Messi di posisi kedua.

Pendapatan Ronaldo tentu tak hanya dari gaji yang ia peroleh dari tim. Pemasukan dari beberapa brand turut membuat Ronaldo panen cuan beberapa tahun terakhir.

Ronaldo diketahui menjadi brand ambassador merek kenamaan Nike, Free Fire, Herbalife dan Clear. Selain itu Ronaldo juga memiliki brandnya sendiri yang dinamai CR7.

Selain menjadi brand ambassador berbagai macam brand, Ronaldo juga memilik bisnisnya sendiri seperti gym, parfum, kacamata, hotel hingga pakaian dalam.