Liga Inggris

Jadi 'Pelayan' Ronaldo, Marcus Rashford Bicara Posisi Barunya di Manchester United

Minggu, 30 Oktober 2022 19:05 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Phil Noble
Penyerang Manchester United, Marcus Rashford, memberikan responsnya terkait peran barunya bersama Cristiano Ronaldo di lini serang. Copyright: © Reuters/Phil Noble
Penyerang Manchester United, Marcus Rashford, memberikan responsnya terkait peran barunya bersama Cristiano Ronaldo di lini serang.

INDOSPORT.COM - Penyerang Manchester United (Premier League), Marcus Rashford, memberikan responsnya terkait peran barunya bersama Cristiano Ronaldo di lini serang.

Usai tampil tak gemilang pada musim lalu, Marcus Rashford mulai mendapatkan kepercayaan dirinya di bawah arahan manajer anyar, Erik Ten Hag.

Salah satu bukti mulai membaiknya penampilan Marcus Rashford saat berhadapan Sheriff Tiraspol dalam lanjutan penyisihan Grup E Liga Europa 2022/23, Jumat dini hari lalu.

Mendapatkan umpan gemilang dari Luke Shaw, Marcus Rashford kembali menyumbang satu gol mengantarkan Manchester United meraih kemenangan di Liga Europa.

Itu menjadi gol ke-6 Marcus Rashford untuk Manchester United di semua ajang kompetisi dan berkat catatan tersebut Rashy sapaan akrabnya mulai kembali menunjukan performa terbaiknya.

Saat itu, Manchester United berhasil mengalahkan Sheriff Tiraspol di kandang sendiri dengan menang tiga gol tak berbalas, berkat kemenangan itu Manchester United masih berpeluang untuk keluar sebagai juara grup E.

Menariknya dalam laga tersebut, Marcus Rashford tampil gemilang di luar posisi yang biasa sering ia mainkan yakni posisi sayap dan striker tunggal.

Akan tetapi, Erik Ten Hag pada laga tersebut memilih untuk menempatkan Marcus Rashford sebagai second striker di belakang sang bintang, Cristiano Ronaldo.

Berkat arahan Erik Ten Hag tersebut, Marcus Rashford sendiri merasa nyaman untuk posisinya bermain di belakang Cristiano Ronaldo.

Kendati nyaman, Erik Ten Hag masih meminta untuk Marcus Rashford melatih kerja samanya dengan Cristiano Ronaldo sebagai penyerang utama.

Selain itu, Marcus Rashford juga diminta untuk bisa berusaha lebih dalam mencetak gol sebagai second striker untuk pertandingan-pertandingan berikutnya jika kembali dimainkan di posisi tersebut.