Liga Champions

Hasil Liga Champions Bayern Munchen vs Inter Milan: Menang 2-0, Die Rotten Tak Terkalahkan di Grup C

Rabu, 2 November 2022 04:59 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Andreas Gebert
Pemain Inter Milan, Hakan Calhanoglu dibayangi pemain Bayern Munchen di Liga Champions. Copyright: © REUTERS/Andreas Gebert
Pemain Inter Milan, Hakan Calhanoglu dibayangi pemain Bayern Munchen di Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Bayern Munchen memastikan diri lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup C, usai mengalahkan Inter Milan di matchday ke-6 Liga Champions (Champions League).

Duel seru tersaji di pertandingan terakhir atau matchday ke-6 Liga Champions Grup C antara Bayern Munchen vs Inter Milan di Stadion Allianz Arena, Rabu (02/11/22) dinihari WIB.

Bayern Munchen yang sudah memastikan diri lolos ke putaran 16 besar, tetap bermain serius. Beberapa peluang berbahaya mereka ciptakan.

Hingga akhirnya mampu meraih kemenangan 2-0 atas Inter Milan, lewat gol-gol Benjamin Pavard dan Eric Maxim Choupo-Moting.

Tambahan tiga poin membuat Bayern Munchen kokoh di puncak klasemen Grup C Liga Champions dengan 18 poin dari 6 pertandingan.

Sedangkan Inter Milan, tetap lolos mendampingi Bayern Munchen karena bertahan di peringkat ke-2 dengan 10 poin dari 6 pertandingan.

Babak I

Sejak wasit Ivan Kruzliak membunyikan peluit tanda babak pertama di mulai, Bayern Munchen yang bertindak sebagai tuan rumah pun langsung tampil menyerang demi membuka keunggulan terlebih dahulu.

Baru lima menit laga berjalan, Bayern Munchen pun langsung mendapatkan peluang emas pertamanya melalui usaha yang dilakukan oleh Joshua Kimmich dari tendangan bebas.

Namun sayang, sepakan kerasnya masih mengarah lurus ke arah kiper Inter Milan, Andre Onana, sehingga membuat Bayern Munchen masih belum mampu mengubah papan skor.

Selang dua menit kemudian, giliran Inter Milan yang mencoba untuk membuka keran gol terlebih dahulu melalui sepakan keras Nicollo Barella. Tetapi tendangan tersebut masih mampu diselamatkan dengan baik oleh kiper Bayern Munchen, Sven Ulreich.

Hingga akhirnya, Bayern Munchen berhasil membuka keunggulan terlebih dahulu berkat gol yang dicetak oleh Benjamin Pavard di menit ke-32'

Benjamin Pavard berhasil menandukkan bola ke jala gawang Inter Milan setelah mampu menyelesaikan umpan sepak pojok dari Josua Kimmich.

Inter Milan yang sudah tertinggal satu gol pun mencoba mengubah keadaan dan melakukan serangan, tetapi lini pertahanan Bayern Munchen masih kokoh sehingga belum mampu menjebol gawang Sven Ulreich.

Hingga babak pertama usai, skor 1-0 bagi keunggulan Bayern Munchen atas Inter Milan pun masih berubah.