Liga Champions

Jadi Tim ‘Aneh’, Liverpool Berikan Kekalahan Perdana untuk Napoli di Liga Champions

Rabu, 2 November 2022 12:16 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Phil Noble
Liverpool menjadi mimpi buruk Napoli, usai memenangkan pertandingan terakhir di fase grup Liga Champions 2022/23. (Foto: REUTERS/Phil Noble) Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Liverpool menjadi mimpi buruk Napoli, usai memenangkan pertandingan terakhir di fase grup Liga Champions 2022/23. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM – Liverpool menjadi mimpi buruk Napoli, usai memenangkan pertandingan terakhir di fase grup Liga Champions 2022/23.

Bermain di markas sendiri, Anfield, Liverpool tampil begitu perkasa usai mencatatkan clean sheets dalam kemenangan 2-0 atas Napoli.

Kendati demikian, gol baru tercipta di menit-menit akhir lewat Mohamed Salah (85’) dan Darwin Nunez (90+8’).

Lewat kemenangan tersebut, membuat The Reds dan Azzuri sama-sama mengumpulkan 15 poin dalam enam pertandingan.

Hanya saja, tim besutan Jurgen Klopp tersebut harus pasrah ketika finis di peringkat dua karena kalah dalam jumlah gol dari Napoli.

Sementara itu, kemenangan atas pemuncak Liga Italia musim ini tentu memberikan kejutan bagi penikmat sepak bola Eropa.

Pasalnya, Napoli dalam 17 pertandingan di seluruh kompetisi musim ini sama sekali belum pernah mengalami kekalahan.

Sedangkan kekalahan perdananya justru mereka dapatkan ketika berhadapan dengan peringkat sembilan Liga Inggris, Liverpool.

Sebagaimana diketahui, Liverpool tengah terseok-seok di Liga Inggris, usai menelan empat kekalahan dan empat hasil imbang dari 12 pertandingan.

Ajaibnya, dengan rentetan hasil buruk tersebut, tim besutan pelatih asal Jerman itu justru tampil perkasa di Liga Champions 2022/23.