Liga Champions

4 Tim yang Tampil Perkasa Selama Babak Penyisihan Grup Liga Champions, Belum Pernah Kalah

Kamis, 3 November 2022 19:07 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Pedro Nunes
Selebrasi Lionel Messi di laga Benfica vs PSG (06/10/22). (Foto: REUTERS/Pedro Nunes) Copyright: © REUTERS/Pedro Nunes
Selebrasi Lionel Messi di laga Benfica vs PSG (06/10/22). (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

INDOSPORT.COM - Empat tim ini tampil sangat kuat di babak penyisihan grup Liga Champions (Champions League) karena belum tersentuh kekalahan.

Kompetisi sepak bola antar klub top Eropa paling bergengsi, Liga Champions, telah menyelesaikan babak penyisihan grup atau matchday ke-6 pada Rabu (02/11/22) hingga Kamis (03/11/22) dinihari WIB.

Di pertandingan pamungkas, banyak terjadi kejutan seperti gagal lolosnya sejumlah klub besar karena tidak bisa finis di peringkat pertama ataupun kedua pada klasemen grup.

Salah satunya adalah Barcelona. Mereka hanya bisa finis di peringkat ke-3 klasemen grup C dengan koleksi 7 poin dari 6 pertandingan.

Faktor kegagalan Barcelona melaju salah satunya adalah mereka gagal meraih poin penuh, saat berhadapan dengan Inter Milan di dua pertemuan.

Pertemuan pertama Inter Milan menang dengan skor 1-0, lalu pertemuan kedua Barcelona hanya bisa imbang 3-3.

Hasil tersebut membuat Nerrazzuri unggul head to head, jika terjadi poin sama di pertandingan terakhir.

Alhasil Inter Milan layak mendampingi Bayern Munchen sebagai juara grup C, karena finis di peringkat ke-2.

Sementara itu tim-tim yang lolos saat ini sudah terkumpul 16 klub. Dua tim terakhir yang menyusul ada RB Leipzig dan AC Milan.

RB Leipzig memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions setelah mengalahkan Shakhtar Donetsk dengan skor telak 4-0.

Kemenangan atas Donetsk membuat RB Leipzig mengakhiri fase grup dengan nilai 12 poin dan lolos ke 16 besar dengan status sebagai runner up grup.

AC Milan kemudian menyusul langkah RB Leipzig sekaligus jadi tim terakhir yang memastikan diri lolos ke 16 besar Liga Champions musim ini.

Rossoneri sukses menaklukkan RB Salzburg dengan skor 4-0. 14 tim yang sudah lolos ada Liverpool, Napoli, Club Brugge, Porto, Bayern Munchen.

Inter Milan, Tottenham Hotspur, Eintracht Frankfurt, Chelsea, Real Madrid, Manchester City, Borussia Dortmund, Paris Saint-Germain, dan Benfica.

Dari 16 tim yang lolos saat ini, hanya ada empat tim yang tampil sangat perkasa di sepanjang babak penyisihan. Berikut ulasannya: