In-depth

Hancurkan Salzburg di Liga Champions, 4 Pemain Ini Jadi Bintang Lapangan untuk AC Milan

Kamis, 3 November 2022 10:24 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Daniele Mascolo
Pemain AC Milan berusaha untuk melewati adangan pemain FC Salzburg di Liga Champions. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Pemain AC Milan berusaha untuk melewati adangan pemain FC Salzburg di Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Berhasil menghancurkan tim asal Austria, Red Bull Salzburg dalam matchday ke-6 Liga Champions pada hari Kamis (03/11/22), 4 pemain ini jadi bintang AC Milan.

Seperti diketahui, AC Milan baru saja memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim 2022/2023 usai mengalahkan tim asal Austria, Red Bull Salzburg.

Dalam laga penting ini, beberapa pemain diturunkan oleh Stefano Pioli, seperti Pierre Kalulu yang mengisi posisi bek kanan dan Sandro Tonali yang mengisi posisi gelandang tengah.

Kekuatan AC Milan pun bertambah dengan kembalinya Olivier Giroud di lini depan dengan dibantu Ante Rebic di sisi kanan dan Rafael Leao di sisi kiri.

Turun di kandang sendiri, Stadion San Siro pada hari Kamis (03/11/22), Rossoneri mampu unggul lebih dulu di babak pertama melalui Olivier Giroud pada menit ke-14.

AC Milan baru menggila di babak kedua, manakala Rade Krunic menambah angka di menit ke-46 yang membuat tim asuhan Stefano Pioli unggul 2-0.

Tak hanya satu gol, AC Milan mampu menambah dua gol lagi di babak kedua melalui raihan kedua Olivier Giroud di menit ke-57 dan Junior Messias di menit pertama tambahan waktu.

Hasil ini tentu menjadi obat usai Sandro Tonali dkk dikalahkan oleh Torino pada pertandingan Liga Italia akhir pekan lalu.

Kondisi ini membuat AC Milan kembali stabil usai mulai limbung di Liga Italia dan kepayahan mengejar Napoli yang duduk di puncak klasemen.

Berikut adalah 4 pemain yang tampil menawan dalam laga Liga Champions antara AC Milan vs Red Bull Salzburg malam tadi.