Liga Champions

Jelang Laga Penentuan Kontra RB Salzburg, AC Milan Berharap Rafael Leao Tidak ‘Sembunyi’

Rabu, 2 November 2022 13:33 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Daniele Mascolo
AC Milan akan menghadapi pertandingan penting melawan RB Salzburg di Liga Champions 2022/23, Kamis (03/11/22) dini hari WIB. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
AC Milan akan menghadapi pertandingan penting melawan RB Salzburg di Liga Champions 2022/23, Kamis (03/11/22) dini hari WIB. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM – AC Milan akan menghadapi pertandingan penting melawan RB Salzburg di Liga Champions 2022/23, Kamis (03/11/22) dini hari WIB.

Sebagaimana diketahui, klub yang dikenal dengan julukan Rossoneri itu masih harus berjuang untuk melewati fase grup Liga Champions musim ini.

Untuk sementara ini, Rafael Leao, Brahim Diaz, dkk. berada di peringkat dua Grup E dengan total tujuh poin.

Kendati demikian, hasil tersebut belum membuat AC Milan bisa melangkah ke babak 16 besar Liga Champions 2022/23.

Pasalnya, hasil yang telah mereka peroleh tersebut hanya memiliki terpaut satu poin dari peringkat tiga, RB Salzburg.

Oleh karena itu, pertandingan melawan RB Salzburg menjadi laga penting yang harus dimenangkan oleh Stefano Pioli dan para pemainnya.

Sebelumnya, kedua tim tersebut pernah bertemu di laga pembuka Liga Champions musim ini. Sayangnya, AC Milan gagal memetik kemenangan ketika berkunjung ke markas Salzburg.

Di laga pembuka tersebut, tim besutan Stefano Pioli harus tertinggal lebih awal lewat gol Noah Okafor di menit ke-28.

Berselang 12 menit sejak gol tersebut terjadi, Alexis Saelemaekers menjadi penyelamat AC Milan usai mengakhiri pertandingan dengan hasil imbang 1-1.

Untuk itu, pada pertandingan terakhir di fase grup nanti, AC Milan menaruh harapan besar kepada Rafael Leao yang tampil kurang memuaskan akhir-akhir ini.