Liga Champions

Detail Kontrak Baru Stefano Pioli di AC Milan, Liga Champions Bisa Bikin Tajir

Selasa, 1 November 2022 22:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Antonio Bronic
Stefano Pioli baru saja diganjar kontrak baru oleh AC Milan hingga 2025 mendatang. Detail kontrak baru ini menunjukkan Liga Champions membuat Pioli makin tajir. Foto: REUTERS/Antonio Bronic Copyright: © Reuters/Antonio Bronic
Stefano Pioli baru saja diganjar kontrak baru oleh AC Milan hingga 2025 mendatang. Detail kontrak baru ini menunjukkan Liga Champions membuat Pioli makin tajir. Foto: REUTERS/Antonio Bronic

INDOSPORT.COM – Stefano Pioli baru saja diganjar kontrak baru oleh AC Milan hingga 2025. Detail kontrak baru ini menunjukkan Liga Champions bisa membuat Pioli semakin tajir.

Kontrak Stefano Pioli sejatinya akan berakhir dengan Rossoneri pada akhir 2022-2023 pada Juni tahun depan. Namun, ini tak menghentikan AC Milan untuk memberikan kontrak baru.

Pada Senin (31/10/22), AC Milan mengambil keputusan besar untuk memperpanjang masa bakti sang pelatih yang telah membawa mereka meraih scudetto musim lalu.

Berdasarkan keterangan resmi dari klub, pelatih asal Italia tersebut telah menambah masa baktinya di AC Milan hingga 30 Juni 2025.

Perpanjangan kontrak ini diperoleh Pioli tak lepas dari torehannya di dalam membawa Rossoneri ke jalur yang lebih baik dalam kurun waktu tiga tahun terakhir.  

Pelatih asal Italia tersebut membuktikan tangan dinginnya dengan berhasil meraih Scudetto atau gelar juara Liga Italia pertama mereka dalam satu dekade terakhir.

Bukan hanya itu, pencapaian Pioli tersebut kembali mengantarkan AC Milan kini berada di panggung Liga Champions musim ini.

Sehingga, tugas Pioli makin berat karena mengawal Milan untuk mencapai fase sistem gugur Liga Champions dan mempertahankan gelar Liga Italia mereka.

Tak ayal, hal ini memengaruhi detail kontrak baru Stefano Pioli bersama AC Milan. Melansir Football Italia, kontrak baru juga menyertakan bonus performa tim musim ini.

Dijelaskan oleh Gianluca Di Marzio, kontrak baru Pioli membuat gajinya sebesar 500.000 euro atau setara Rp7,7 miliar, meningkat menjadi 4,1 juta euro (Rp63 miliar) per musim.