Liga Italia

AC Milan Ngebet Perpanjang Kontrak Stefano Pioli meski Tampil Tak Konsisten

Sabtu, 29 Oktober 2022 12:43 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Daniele Mascolo
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli. Foto: Reuters/Daniele Mascolo. Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli. Foto: Reuters/Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, buat keputusan untuk memperpanjang kontrak Stefano Pioli, meski tampil inkonsisten.

Bagaimana tidak, Stefano Pioli tidak bisa membawa AC Milan memenangkan dua laga melawan Chelsea di Grup E Liga Champions 2022/23.

Walaupun kalah dengan 3 gol tanpa balas pada matchday ketiga di kandang Chelsea. AC Milan malah tidak mampu meraih kemenangan di San Siro, karena kok 0-2.

Bahkan, I Rosonerri gagal menumbangkan Napoli di putaran ke-7 Liga Italia 2022/23, setelah kalah dengan skor 1-2. Padahal, laga tersebut berlangsung di markas mereka sendiri.

Kendati demikian, armada yang dinakhodai Stefano Pioli mampu tampil meyakinkan di 3 pertandingan terakhirnya. Mengingat, mereka berhasil menyapu seluruhnya dengan kemenangan.

Alhasil, tidak ada alasan bagi manajemen klub yang bermarkas di San Siro tersebut untuk memutus kerja sama dengan Pioli.

Melansir dari Cult of Calcio, AC Milan telah berusaha keras untuk memperpanjang kontrak sang pelatih, walaupun hal tersebut tidak akan mudah.

Namun, laporan gres menyebutkan bahwa I Rosonerri akan mengubah pendekatan yang dilakukan. Terlihat, mereka menawarkan kenaikan gaji agar Pioli bertahan dalam janga waktu yang lama.

“Perjanjian sebelumnya sudah berisi opsi untuk musim 2023/2024 dan kenaikan gaji berdasarkan hasil. Manajemen berencana untuk mengambilnya,” tulis laporan yang dikutip dari Cult of Calcio.

Selain itu, alasan lain AC Milan melakukan proses perpanjangan kontrak Stefano Pioli adalah, kehebatan sang pelatih diakui oleh Arrigo Sacchi.