In-depth

Joaquin Correa Jadi Beban, 3 Striker yang Layak Diboyong Inter Milan Agar Rajai Liga Italia 22/23

Kamis, 3 November 2022 18:25 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Jennifer Lorenzini
Berikut tiga striker yang layak dilik Inter Milan agar bisa rajai Liga Italia (Serie A) musim 22/23 usai penampilan kurang impresif dari Joaquin Correa. Copyright: © REUTERS/Jennifer Lorenzini
Berikut tiga striker yang layak dilik Inter Milan agar bisa rajai Liga Italia (Serie A) musim 22/23 usai penampilan kurang impresif dari Joaquin Correa.

INDOSPORT.COM – Berikut tiga striker yang layak dilik Inter Milan agar bisa rajai Liga Italia (Serie A) musim 22/23 usai penampilan kurang impresif dari Joaquin Correa.

Sepanjang musim 22/23 ini, Inter Milan memang sempat tampil buruk di awal kompetisi sebelum akhirnya kembali menemukan tren positif dalam beberapa pekan terakhir.

Jika dilihat dari rapor permainan individu para pemain, sosok Lautaro Martinez bisa dianggap sebagai kunci keberhasilan La Beneamata bangkit dari keterpurukan.

Tercatat dari 18 pertandingan yang telah dijalani musim ini, pemain berusia 25 tahun tersebut mampu mencetak 7 gol dan memberikan 4 assists di semua kompetisi.

Sayangnya, ketajaman Lautaro Martinez tidak diimbangi dengan kehadiran para striker pelapis di skuad Inter Milan musim ini.

Sehingga saat Martinez absen atau sedang bermain buruk, sudah bisa dipastikan bahwa Inter Milan bakal kesulitan mencuri kemenangan bahkan untuk hasil seri sekalipun.

Salah satu striker Inter Milan yang mendapat banyak sorotan lantaran penampilan buruk sepanjang musim ini adalah Joaquin Correa.

Didatangkan dengan mahar 23,6 juta euro, pemain berusia 28 tahun ini kerap kali gagal tampil maksimal bahkan tak jarang mendapat kritikan dari para penggemar.

Bahkan saat Inter Milan kalah 2-0 dari Bayern Munchen di final matchday penyisihan grup Liga Champions kemarin, laman Corriere dello Sport menyebut Joaquin Correa tidak berikan kontribusi apapun sepanjang pertandingan.

Padahal Joaquin Correa turun sebagai starter dan bermain selama 76 menit. Namun buruknya pergerakan sang pemain di lapangan, membuat Joaquin Correa mendapat rating sangat buruk.

Berkaca dari kondisi tersebut, tampaknya Inter Milan wajib memboyong satu striker baru untuk pelapis Lautaro Martinez agar bisa terus bersaing di papan atas Liga Italia 22/23.

Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas, tiga mesin gol potensial Eropa yang bisa dilirik Inter Milan sebagai ganti Joaquin Correa: