Piala Dunia 2022

Kenang 'Sundulan Terbang' Robin van Persie yang Buat Timnas Spanyol Hancur Lebur di Piala Dunia 2014

Kamis, 3 November 2022 14:45 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Salah satu gol unik yang terjadi di Piala Dunia 2014 yang diciptakan oleh striker Belanda, Robin van Persie ke gawang Spanyol (13/06/14). Copyright: © INDOSPORT
Salah satu gol unik yang terjadi di Piala Dunia 2014 yang diciptakan oleh striker Belanda, Robin van Persie ke gawang Spanyol (13/06/14).

INDOSPORT.COM – Berikut kilas balik Piala Dunia 2014 di mana ada sundulan terbang Robin van Persie yang buat Spanyol tak berdaya kala menghadapi Belanda.

Pada Piala Dunia 2014 tim nasional Belanda tampaknya tidak pernah habis dalam memberikan kejutan di setiap edisinya.

Setelah sebelumnya pada Piala Dunia 2010 tampil mengejutkan dengan tanpa terkalahkan hingga melenggang ke babak final meski kalah, pada 2014 timnas Belanda kembali melakukannya.

Belanda sendiri memang terkenal sebagai tim yang selalu tampil ganas di setiap turnamen yang mereka ikuti.

Akan tetapi, Belanda juga memiliki nasib nahas, yakni tak pernah mendapatkan gelar juara dunia meski mereka menunjukkan penampilan impresif.

Pada Piala Dunia 2014, Belanda sendiri berada dalam Grup bersama dengan Spanyol, Chile, dan Australia.

Diantara tim-tim tersebut, Belanda tampaknya memiliki dendam yang harus dibalaskan terkait kekalahan mereka atas Spanyol di final Piala Dunia 2010.

Tak ayal, pada pertandingan melawan Spanyol di babak penyisihan grup, Belanda lanngsung tampil beringas dengan melibas lawan-lawannya.

Kala itu, Belanda mampu menyapu bersih seluruh pertandingan yang mereka jalani menghadapi lawan-lawan di grup tanpa sekalipun menelan kekalahan.

Namun, ada satu peristiwa menarik selama Belanda menjalani pertandingan Grup B, yakni sundulan terbang Robin van Persie kala menghadapi Spanyol.