In-depth

Adu Ranking Kontestan 16 Besar Liga Champions: Awas AC Milan Pulang Duluan!

Jumat, 4 November 2022 19:22 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS-Alberto Lingria
Berikut adu ranking kontestan 16 besar Liga Champions 2022-2023, termasuk Manchester City sang calon juara dan AC Milan yang mungkin angkat kaki lebih cepat. Foto: REUTERS-Alberto Lingria. Copyright: © REUTERS-Alberto Lingria
Berikut adu ranking kontestan 16 besar Liga Champions 2022-2023, termasuk Manchester City sang calon juara dan AC Milan yang mungkin angkat kaki lebih cepat. Foto: REUTERS-Alberto Lingria.

INDOSPORT.COM - Berikut adu ranking kontestan 16 besar Liga Champions 2022-2023, termasuk Manchester City sang calon juara dan AC Milan yang mungkin angkat kaki lebih cepat.

Seperti diketahui, putaran grup Liga Champions 2022-2023 sudah menyelesaikan enam matchday dan menelurkan 16 tim menuju fase knock-out.

Mereka yang finis di peringkat satu dan dua berhak melaju, sedangkan yang berakhir di urutan ketiga akan lengser ke Liga Europa.

Untuk edisi kali ini, Bayern Munchen tampil sebagai tim yang paling digdaya setelah memborong 18 poin dari enam pertandingan mereka di Grup C.

Padahal, sejak awal grup ini telah digadang-gadang sebagai group of death karena berisikan Bayern Munchen, Inter Milan, dan Barcelona.

Barcelona akhirnya mengikhlaskan diri sebagai raksasa yang tergusur, sedangkan sang juru kunci yakni Viktoria Plzen benar-benar menjadi ‘tim hore’ di Grup C seperti yang banyak orang perkirakan.

Nah, kira-kira seperti apa kekuatan para kontestan yang berhasil menembus Liga Champions 2022-2023 ini?

Mari mulai dari mereka yang mungkin tidak akan lama bertahan di fase gugur.

Awas Tersingkir Duluan: Club Brugge, Eintracht Frankfurt, AC Milan

Club Brugge, secara mengejutkan tampil sebagai runner-up Grup B, mengangkangi Bayer Leverkusen dan wakil tangguh Spanyol, Atletico Madrid.

Keberhasilan Club Brugge menginjakkan kaki di 16 besar Liga Champions 2022-2023 sejatinya tidak lepas dari kontribusi para pemain muda mereka yang menciptakan gol di fase grup.