Liga Champions

Lengkap, Daftar Tim Peserta Babak 16 Besar Liga Champions

Kamis, 3 November 2022 11:20 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Daniele Mascolo
Berikut daftar tim peserta babak 16 besar Liga Champions 2022/23, menyusul kemenangan besar AC Milan dan kesuksesan Benfica geser Paris Saint-Germain. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Berikut daftar tim peserta babak 16 besar Liga Champions 2022/23, menyusul kemenangan besar AC Milan dan kesuksesan Benfica geser Paris Saint-Germain.

INDOSPORT.COM – Berikut daftar tim peserta babak 16 besar Liga Champions 2022/23, menyusul kemenangan besar AC Milan dan kesuksesan Benfica geser Paris Saint-Germain.

Sebagaimana diketahui, pertandingan babak penyisihan grup Liga Champions 2022/23 berakhir dengan kejutan.

Berangkat dari kesuksesan Liverpool dalam memutus rekor kemenangan beruntun Napoli dengan skor 2-0, Rabu (02/11/22) dini hari WIB.

Kemudian, aksi comeback Tottenham Hotspur yang membuat tim besutan Antonio Conte itu finish sebagai juara grup D.

Pun demikian dengan kesuksesan AC Milan untuk mengamankan peringkat dua grup E, setelah melibas RB Salzburg dengan skor 4-0.

Olivier Giroud menjadi pahlawan kemenangan Rossoneri karena mampu mencetak brace, yang kemudian disusul oleh gol dari Rade Krunic dan Junior Messias.

Sementara itu, kesuksesan Benfica dalam mengalahkan Maccabi Haifa membuat Rafa Silva, dkk. berhasil menggeser Paris Saint-Germain sebagai juara grup.

Padahal Benfica dan PSG memiliki jumlah poin dan selisih gol yang sama. Hanya saja, yang membuat mereka sukses menjuarai Grup H karena memiliki total gol tandang lebih banyak.

Oleh karena itu, kemenangan besar 1-6 Benfica atas Maccabi Haifa membuat mereka finis di puncak Grup H Liga Champions 2022/23.

Selain itu, Chelsea yang mengawali Liga Champions musim ini sebagai juru kunci mampu mengakhiri penyisihan grup di peringkat pertama.