Liga Europa

Cetak Gol Perdana, Alejandro Garnacho Sudah Lewati Rekor Abadi Legenda Man United

Jumat, 4 November 2022 19:50 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Vincent West
Selebrasi Alejandro Garnacho di laga Real Sociedad vs Manchester United (04/11/22). (Foto: REUTERS/Vincent West) Copyright: © REUTERS/Vincent West
Selebrasi Alejandro Garnacho di laga Real Sociedad vs Manchester United (04/11/22). (Foto: REUTERS/Vincent West)

INDOSPORT.COM - Mampu mencetak gol perdana bersama Manchester United di Liga Europa 2022/23, Alejandro Garnacho sudah lampaui rekor legenda Setan Merah.

Status sebagai wonderkid Manchester United tampaknya benar-benar dikabulkan Alejandro Garnacho kala berjumpa Real Sociedad dalam lanjutan penyisihan Grup C Liga Europa 2022/23 pada Jumat (04/11/2022) dini hari WIB.

Berkat cederanya pilar-pilar penyerang Manchester United seperti Jadon Sancho, Anthony Martial, dan bintang anyar Antony, Alejandro Garnacho kembali berkesempatan tampil sebagai starter.

Tak ingin membuang peluang tersebut, Alejandro Garnacho tampil mengesankan karena menjadi pencetak gol satu-satunya untuk Manchester United mengalahkan Real Sociedad.

Spesialnya lagi, gol Alejandro Garnacho tersebut tercipta melalui umpan pemain yang begitu diidolakannya, yakni Cristinao Ronaldo saat laga berjalan 17 menit.

Garnacho yang mendapat umpan manis dari idolanya tersebut berhasil mencetak gol setelah melakukan solo run meski ditempel ketat satu pemain bertahan Real Sociedad.

Gol ke gawang Real Sociedad merupakan torehan perdana Garnacho bersama tim utama Manchester United. Menariknya pemain berkebangsaan Argentina ini mencetak gol debut di usia 18 tahun dan 125 hari.

Faktanya gol tersebut membuat Alejandro Garnacho menjadi pencetak gol termuda sepanjang sejarah Manchester United di kompetisi antarklub Eropa

Apalagi berkat gol tersebut Alejandro Garnacho mampu memecahkan rekor abadi di Manchester United yang dipegang striker legendaris, George Best, sebagai pencetak gol termuda non-Inggris di kompetisi antarklub Eropa yang bertahan selama 58 tahun.

Best sebelumnya sangat lama memegang rekor pemain non-Inggris termuda yang bisa mencetak gol bersama Manchester United di kompetisi Eropa berkat golnya ke gawang Djurgardens IF pada tahun 1964 di usia 18 tahun dan 158 hari.