Liga Europa

Liga Europa: Kocak! Biasanya Ancam Gawang De Gea, Ten Hag Pasang Maguire sebagai Striker

Jumat, 4 November 2022 11:44 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Peter Powell
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, pasang Harry Maguire sebagai striker mengingat kebiasaannya mengancam gawangnya sendiri yang dikawal oleh David De Gea. Copyright: © Reuters/Peter Powell
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, pasang Harry Maguire sebagai striker mengingat kebiasaannya mengancam gawangnya sendiri yang dikawal oleh David De Gea.

INDOSPORT.COM – Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, pasang Harry Maguire sebagai striker mengingat kebiasaannya mengancam gawangnya sendiri yang dikawal oleh David De Gea.

Seperti yang diketahui, Harry Maguire adalah bek Manchester United yang terkadang kerap berbuat ulah saat merumput.

Setidaknya Maguire bisa dibilang membuat penjaga gawang nomor satu Man United, David De Gea, ketar-ketir musim lalu.

Pasalnya, bek tengah asal Inggris ini kerap kali membuat blunder yang merugikan tim sehingga De Gea sampai harus jatuh bangun menyelamatkan gawangnya dari gempuran lawan, tak terkecuali Maguire sendiri.

Ya, Maguire memang sering bermain buruk musim 2021/2022 yang lalu dan sempat mencetak gol ke gawangnya sendiri kala Manchester United berhadapan dengan Tottenham Hotspur.

Kiper yang tidak dipanggil oleh Luis Enrique ke timnas Spanyol untuk Piala Dunia 2022 ini kini bisa full senyum sebab Maguire sudah jarang turun sebagai starter.

Pasalnya, Erik ten Hag lebih mempercayai Raphael Varane dan Lisandro Martinez untuk mengawal lini pertahanan Man United di tengah.

Maguire sendiri saat ini jarang mendapatkan menit bermain apalagi dirinya sempat dirundung cedera saat membela Timnas Inggris di UEFA Nations League.

Manchester United memang tengah krisis striker saat ini mengingat Anthony Martial, Jadon Sancho, dan Antony dirundung cedera.

Akan tetapi, ada hal nyeleneh di laga Liga Europa antara Real Sociedad vs Manchester United yang mana Erik ten Hag memasukkan Harry Maguire sebagai seorang striker mendampingi Cristiano Ronaldo.