Liga Spanyol

Pensiun, Gerard Pique Didukung 'Gusur' Joan Laporta dari Jabatan Presiden Barcelona

Jumat, 4 November 2022 20:15 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Pablo Morano
Presiden Liga Spanyol, Javier Tebas, mendukung Gerrard Pique yang belum lama ini pensiun untuk menjadi Presiden Barcelona menggantikan Joan Laporta. (Foto: REUTERS/Pablo Morano) Copyright: © REUTERS/Pablo Morano
Presiden Liga Spanyol, Javier Tebas, mendukung Gerrard Pique yang belum lama ini pensiun untuk menjadi Presiden Barcelona menggantikan Joan Laporta. (Foto: REUTERS/Pablo Morano)

INDOSPORT.COM - Presiden Liga Spanyol Javier Tebas mendukung Gerrard Pique yang belum lama ini pensiun untuk menjadi Presiden Barcelona menggantikan Joan Laporta.

Javier Tebas meyakini hal tersebut, mengingat Gerrard Pique melengkapi syarat-syarat untuk menjadi Presiden Barcelona pada suatu saat nanti.

Pria berusia 60 tahun tersebut juga yakin bahwasanya Gerard Pique akan menjadi presiden yang hebat bagi tim kebanggaan warga Catalan tersebut.

"Dia telah memenuhi tiga syarat utama: ia telah berada di klub selama 25 tahun, ia tahu sepak bola dari sudut pandang pemain, ia juga mengetahui industri olahraga dari sudut pandang pengusaha," komentar Tebas di radio COPE.

Sebelumnya, Pique sendiri mengejutkan para penggemar Barcelona dengan keputusannya yang menyatakan pensiun dari sepak bola saat berusia 35 tahun.

Mantan bek Manchester United itu menyampaikan kabar bahwa ia akan pensiun dari sepak bola melalui video yang diunggah di akun Twitter.

Usai pensiun, Pique diyakini akan disibukkan dengan dunia bisnis. Pria berusia 35 tahun tersebut diketahui memiliki peran sebagai presiden sekaligus CEO perusahaan Kosmos Holding yang didirikannya.

Adapun Kosmos Holding ini didirikan pada tahun 2017 di Barcelona oleh Gerrard Pique bersama dengan Hiroshi Mikitani (pendiri dan bos perusahaan e-commerce Jepang, Rakuten Inc.), Edmund Chu, Nullah Sarker, dan Mike Evans.

Kosmos Holding ini sedang membangun portofolio global sebagai perusahaan olahraga, media, dan hiburan dengan kualitas tinggi.

Namun, perusahaan tersebut khusus fokus pada olahraga dan akses eksklusif yang memanfaatkan dan membentuk lanskap yang berkembang.