Bola Internasional

Asnawi Mangkualam Ungkap Impian Main di Liga Inggris, Susul Elkan Baggott?

Sabtu, 5 November 2022 09:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Instagram@asnawi_bhr
Bintang timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar, mengungkapkan keinginannya bermain di kompetisi Liga Inggris. Apakah ini sinyal ingin menyusul Elkan Baggott? Foto: Instagram@asnawi_bhr Copyright: © Instagram@asnawi_bhr
Bintang timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar, mengungkapkan keinginannya bermain di kompetisi Liga Inggris. Apakah ini sinyal ingin menyusul Elkan Baggott? Foto: Instagram@asnawi_bhr

INDOSPORT.COM – Bintang timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar, mengungkapkan keinginannya bermain di kompetisi Liga Inggris. Apakah ini sinyal ingin menyusul Elkan Baggott?

Asnawi Mangkualam belum lama ini telah merampungkan perjuangannya bersaa Ansan Greeners di kompetisi kasta kedua Liga Korea Selatan atau K League 2.

Pada musim keduanya di Negeri Gingseng, Asnawi sempat mengalami pasang surut performa yang memengaruhi jam bermainnya di Ansan Greeners.

Terlebih, Ansan Greeners juga sempat mengalami pergantian pelatih dari Kim Gil-sik ke Cho Min-kook sebelum kemudian menunjuk Lim Jeong-heon sebagai caretaker.

Secara keseluruhan, mantan pemain PSM Makassar tersebut mencatat dua gol dan dua assist 26 penampian  dan membantu Ansan Greeners finis di posisi sembilan di K League 2 2022.

Kontrak Asnawi bersama Ansan Greeners sejatinya memang masih berlaku hingga Desember 2023 nanti namun tidak berarti ia tidak bisa berganti klub.

Dengan bakatnya pun kian terasah di Korea Selatan, ini membuka peluang pindah klub atau ke kompetisi yang levelnya lebih tinggi. Namun di liga mana sebenarnya Asnawi ingin bermain?

Dalam sebuah wawancara dengan salah satu sponsor Timnas Indonesia, Mills, Asnawi secara mengejutkan mengungkapkan kompetisi liga impiannya. Yakni Liga Inggris.