Piala Dunia 2022

Deretan Pelatih Termuda di Piala Dunia 2022, Salah Satunya dari Calon Juara

Sabtu, 5 November 2022 18:35 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Mohamed Abd El Ghany
Selebrasi Aliou Cisse usai membawa Senegal raih gelar Piala Afrika 2021. (Foto: REUTERS/Mohamed Abd El Ghany) Copyright: © REUTERS/Mohamed Abd El Ghany
Selebrasi Aliou Cisse usai membawa Senegal raih gelar Piala Afrika 2021. (Foto: REUTERS/Mohamed Abd El Ghany)

INDOSPORT.COM – Berikut deretan pelatih termuda di Piala Dunia 2022, di mana ada juru taktik yang masih berusia muda namun menukangi tim calon juara.

Dalam waktu dekat, jagat sepak bola akan disibukkan dengan gelaran bertajuk Piala Dunia 2022. Ajang empat tahunan ini sendiri akan diselenggarakan di Qatar dimulai pada November ini.

Total ada 32 tim yang akan bertarung memperebutkan trofi yang biasa disebut Jules Rimet itu, untuk membuktikan bahwa negaranya lah yang terbaik di dunia saat ini.

Dari 32 tim yang ada, total ada 32 pelatih yang akan beradu taktik untuk membawa timnya merengkuh trofi Piala Dunia 2022.

Mengingat besarnya tekanan dan gengsi di Piala Dunia, biasanya para kontestan akan menggunakan pelatih tua yang memiliki pengalaman segudang.

Pasalnya, para pelatih tua yang punya pengalaman segudang ini punya faktor X yang dibutuhkan untuk bisa membawa negaranya berbicara banyak.

Namun untuk Piala Dunia 2022 ini, ada beberapa tim yang justru mempercayai pelatih yang berusia muda dan minim pengalaman untuk menjadi juru taktiknya.

Beberapa pelatih muda di Piala Dunia 2022 ini bahkan ada yang masih berusia seperti Gianluigi Buffon, pemain berusia 44 tahun yang masih aktif bermain.

Lantas, negara mana saja yang mempercayakan kursi kepelatihannya di Piala Dunia 2022 kepada barisan pelatih muda?

Berikut INDOSPORT rangkum deretan pelatih muda yang akan beradu taktik dengan pelatih-pelatih bernama besar dan berpengalaman di Piala Dunia 2022.