Liga Spanyol

Jadwal Liga Spanyol: Jadi Pertandingan Terakhir Pique, Barcelona Siap Gusur Real Madrid

Sabtu, 5 November 2022 07:29 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Pablo Morano
Berikut jadwal Liga Spanyol (LaLiga) 2022/23 hari ini, Sabtu (05/11/22), di mana akan menjadi laga terakhir Gerard Pique di Barcelona. (Foto: REUTERS/Pablo Morano) Copyright: © REUTERS/Pablo Morano
Berikut jadwal Liga Spanyol (LaLiga) 2022/23 hari ini, Sabtu (05/11/22), di mana akan menjadi laga terakhir Gerard Pique di Barcelona. (Foto: REUTERS/Pablo Morano)

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal Liga Spanyol (LaLiga) 2022/23 hari ini, Sabtu (05/11/22), di mana akan menjadi laga terakhir Gerard Pique di Barcelona.

Gerard Pique secara mengejutkan mengumumkan bahwa dirinya akan pensiun sebagai pemain Barcelona di usia 35 tahun.

Dengan keputusan tersebut, maka pertandingan melawan Almeria akhir pekan ini akan menjadi laga terakhirnya bersama Xavi Hernandez.

Pertandingan melawan Almeria juga bakal menjadi kesempatan terakhir bagi Pique untuk membantu Barcelona merebut puncak klasemen dari Real Madrid.

Sebab Blaugrana saat ini berada tepat di belakang Real Madrid dengan selisih satu poin, sehingga kemenangan atas Almeria akan membantu mereka memuncaki klasemen.

Menghadapi Almeria tentu bukanlah pertandingan yang sulit bagi Lewandowski, dkk. karena calon lawan mereka saat ini berada di peringkat 14 Liga Spanyol 2022/23.

Almeria juga telah menelan tujuh kekalahan dari 12 laga mereka di LaLiga, sehingga Barcelona jauh lebih diunggulkan pada pertandingan akhir pekan nanti.

Sementara itu kegagalan Xavi Hernandez untuk membantu klubnya melewati fase grup Liga Champions 2022/23, membuat dirinya bertekad memenangkan Liga Spanyol.

Pasalnya, selain Liga Europa, LaLiga merupakan salah satu kesempatan bagi Xavi untuk memberikan gelar juara bagi Barcelona.

Sedangkan di pertandingan Liga Spanyol antara Barcelona vs Almeria akhir pekan nanti akan menjadi laga terakhir bagi Gerard Pique di Camp Nou.