Piala Dunia 2022

Kabar Gembira! Meski Dibekap Cedera, Gareth Bale Siap Bela Wales di Piala Dunia 2022

Sabtu, 5 November 2022 15:15 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Darko Vojinovic - Pool/Getty Images
Gareth Bale merayakan kemenangan Wales atas Turki dalam lanjutan Euro 2020 Copyright: © Darko Vojinovic - Pool/Getty Images
Gareth Bale merayakan kemenangan Wales atas Turki dalam lanjutan Euro 2020

INDOSPORT.COM - Bintang baru Los Angeles FC asal Wales, Gareth Bale diprediksi akan bugar dan siap diturunkan dalam gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar.

Perlu diketahui bahwasanya pesta sepakbola empat tahunan tersebut tinggal menunggu beberapa hari lagi akan dimulai. Namun, Gareth Bale yang rentan cedera masih optimis akan bugar tepat waktu menjelang partai pembuka.

Sejak pindah ke Amerika Serikat, Gareth Bale rentan dengan cedera. Bahkan ia tidak mampu membantu timnya LAFC dalam beberapa pertandingan.

Saat ini, penyerang berusia 33 tahun tersebut baru dua kali diturunkan sejak menit pertama untuk LAFC sejak pindah dari raksasa Spanyol, Real Madrid.

Gareth Bale belum dalam kondisi yang sempurna, ia diperkirakan akan berada di bangku cadangan dalam gelaran final MLS sabtu malam melawan Philadelphia Union.

Sebelumnya, mantan pemain Tottenham tersebut tidak tampil untuk Los Angeles FC dalam salah satu pertandingan Play-Off karena masalah cedera yang dideritanya.

Menurut SunSport, kapten timnas Wales tersebut sudah mulai berlatih penuh menjelas final MLS. Bale juga mengaku siap dipanggil jika tenaganya dibutuhkan oleh pelatih Steve Cherundolo.

Sementara itu, berbagai permasalahan cedera yang diderita Gareth Bale menjadi perhatian publik. Bahkan kepindahan Bale ke MLS merupakan awal dari kegagalannya.

Menanggapi hal tersebut, Manajer LAFC, John Thorrington menilai bahwa jebolan akademi Southampton tersebut bukan sebuah kegagalan total.

John menilai bahwa ia sama sekali tidak kecewa dengan kondisi yang sedang dialami oleh Gareth Bale. Sebaliknya, John percaya sepenuhnya terhadap kemampuan Bale.

“Apakah saya kecewa? Atau apakah saya menyesali keputusan itu? Saya tidak seperti itu," kata John Thorrington.

Ia juga tahu bahwasanya Gareth Bale bukanlah pemain yang mudah terpengaruh. John menilai bahwa Bale sangat profesional dan ingin membantu timnya.