Liga Indonesia

Laga Tunda Liga 1 Persib vs Persija Digelar Bulan November, Luis Milla Buka Suara

Sabtu, 5 November 2022 13:55 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, buka suara mengenai laga tunda Liga 1 2022-2023 menghadapi Persija Jakarta yang kabarnya akan digelar bulan November. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, buka suara mengenai laga tunda Liga 1 2022-2023 menghadapi Persija Jakarta yang kabarnya akan digelar bulan November.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, buka suara mengenai laga tunda Liga 1 2022-2023 menghadapi Persija Jakarta yang kabarnya akan digelar pada bulan ini November.

Menurut pelatih asal Spanyol ini, kabar tersebut masih sebatas rumor, sehingga dia tidak bisa memberikan komentar panjang lebar mengenai isu laga tunda pekan ke-11 menghadapi tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut.

Sebagai informasi, pertandingan Persib Bandung menghadapi Persija Jakarta, sebelumnya bakal digelar pada 2 Oktober 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

Namun, pertandingan batal digelar pada hari itu dan ditunda, lantaran kompetisi Liga 1 2022-2023 dihentikan sementara, usai tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (01/10/22). Tragedi tersebut, menelan korban jiwa lebih dari 130 orang.
 
"Saya tidak tahu, karena itu baru sebatas rumor. Jadi sulit berbicara mengenai rumor," kata Luis Milla, Jumat (04/11/22).

Sebagai pelatih, Luis Milla berharap kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 bisa segera dilanjutkan kembali. Karena, tidak baik jika kompetisi dihentikan lebih lama lagi.

Selain itu, menurut Luis Milla, penampilan Persib sebelum kompetisi dihentikan sedang meningkat. Hal itu bisa terlihat, dari hasil yang diraih pada tiga pertandingan terakhir skuat Maung Bandung.

"Saya hanya berharap keputusan akhir terkait kelanjutan liga bisa diumumkan. Kami sangat berharap liga bisa segera dimulai lagi, karena sebelumnya kami sedang dalam tren yang bagus," ungkapnya.

Selama dihentikannya kompetisi, Luis Milla bersama jajaran pelatih Persib berusaha untuk menjaga kondisi dan performa anak asuhnya, agar saat kompetisi bergulir kembali pasukannya bisa kembali tampil maksimal.

"Ini jadi masalah yang sangat besar bagi kami, menentukan bagaimana melakukan persiapan dan hal-hal lainnya. Tapi mengenai itu (jadwal laga tunda lawan Persija), itu baru sebatas rumor," tegasnya.