Liga Indonesia

Liga 1: Sempat Dibubarkan, Bintang Persib Girang Bisa Kembali Berlatih Bersama

Sabtu, 5 November 2022 20:15 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, bersyukur berlatih kembali bersama rekan-rekannya jelang kembali bergulirnya Liga 1 Indonesia 22/23, setelah aktivitas tim sempat diliburkan selama dua pekan.

Menurut Beckham, selama dua pekan tersebut dia tetap menjalankan program latihan mandiri dan online yang diberikan tim pelatih Persib. Selain itu, waktu luang dimanfaatkan olehnya untuk merefresh pikirannya. 

Pasalnya, sebelumnya terjadi Tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, yang menelan korban jiwa lebih dari 130 orang. Selain itu, setelah Tragedi Kanjuruhan, kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 dihentikan sementara.

"Ya Alhamdulillah setelah kita sempat libur dua minggu lah, kita lebih ke penyegaran, karena kita terlalu lama, kemarin kita gak ada kepastian juga buat Liga," kata Beckham Putra.

Beckham menambahkan, kondisi kebugarannya saat ini cukup terjaga, pasalnya saat aktivitas tim diliburkan dia tetap menjalankan program latihan mandiri dan online.

Sehingga, saat tim kembali menggelar latihan bersama, Beckham tidak menemui kendala dan bisa langsung menjalankan program latihan yang diberikan oleh tim pelatih.

Meski demikian, Beckham bersama rekan-rekannya saat ini masih menunggu kepastian mengenai kelanjutan kompetisi Liga 1 2022-2023.

Pasalnya, dengan adanya kepastian dia bersama rekan-rekannya bisa lebih fokus mempersiapkan diri.

Sebagai informasi, kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 sudah berhenti sekitar satu bulan, usai tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang, 1 Oktober lalu.

"Jadi pelatih meliburkan selama dua Minggu, supaya kita fresh lagi ke dalam latihan dan harus tahu kapan target kita pertandingan, makanya pemain butuh kepastian," jelas Beckham.